Pencairan Bansos Corona, Warga Berdesakan Antre di Kantor Pos Cianjur

Penyaluran bansos ini tidak bisa diwakilkan dan hanya warga yang membawa surat undangan yang dapat menerima bantuan tersebut

Suasana penyaluran bansos corona di kantor pos Cianjur. (Foto: Mul/Jabarnews)

JABARNEWS | CIANJUR - Masyarakat tidak mampu di Kabupaten Cianjur menerima dana bantuan sosial (BST) dari Kementerian Sosial sebesar Rp.600 ribu per bulan selama masa pandemi virus corona. Meski pemerintah mengimbau warga untuk saling jaga jarak, pencairan BST ini mengakibatkan warga antre berjam-jam dengan saling duduk rapat.

Pemandangan ini terlihat di Kantor Pos Cianjur Jalan Siliwangi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu (7/6/2020). Ramainya penerima bantuan membuat halaman parkir kantor pos tersebut membludak.

Baca Juga:

Yang Ikut KLB Partai Demokrat Kemarin Dapat Mahar Rp10 Hingga Rp20 Juta, Benarkah?

Nah Loh, Warga Bandung Barat Ancam Blokade Jalan Raya Ini Alasannya



Kepala PT Pos Indonesia Cabang Cianjur, Lina Marlina mengatakan, Sebanyak 6.259 warga sebagai penerima manfaat Bantuan Sosial Tunai (BST), Kecamatan Cianjur kota, secara bertahap antri mengambil dana anggaran dari Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Sosial (Kemensos)

"Dihitung per kecamatan rata-rata ada sekitar 1.000, terus 6.259 hingga 8.320 orang," jelasnya saat ditemui langsung di meja kerjanya.

Pihak PT Pos Indonesia Cabang Cianjur menyampaikan, membayarkan Bantuan Sosial (Bansos) tunai itu langsung kepada penerima yang ada di Data Nominatif (Danom). Jadi tidak boleh diwakilkan kecuali satu Kepala Keluarga (KK), seandainya penerima itu jompo tidak bisa berjalan atau sudah sakit akan mendatangi secara langsung ke tempat.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bansos Corona Gubernur Jabar Ridwan Kamil Kemenko PMK Kantor Pos Cianjur Presiden Jokowi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi