Diminta untuk Maju sebagai Capres, Ini Kata Susi

JABARNEWS | BANDUNG – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti buka suara soal kemungkinan dirinya menjadi calon presiden (capres) pada 2024.

Seperti diketahui, masyarakat banyak mendukung Susi untuk maju sebagai presiden berikutnya, menggantikan Joko Widodo yang sudah menjabat selama dua periode.

“Nyapres tuh apa sih? Nyapres di negeri keong? Susi akan menjadi the last person yang diperhitungkan oleh mereka, yang dilirik oleh mereka (partai politik),” kata Susi Pudjiastuti saat diskusi virtual bersama Opini.id, dilansir dari laman Tempo.co, Jumat (24/4/2020).

Baca Juga:  Iluni UI Kecam Pelaku Penganiayaan Ade Armando

Susi mengakui mempunyai alasan menyebut dirinya sebagai orang pilihan terakhir partai politik. Ia beralasan, beberapa orang memandangnya agak sedikit gila dan memiliki pola pikir yang terbalik-balik.

Kemudian, kata Susi, sistem politik di Indonesia tak memungkinkan dirinya mencalonkan diri sebagai kepala negara secara independen. Biasanya, setiap partai di Republik Indonesia telah mempunyai capres pilihan masing-masing untuk dicalonkan menjadi presiden nantinya.

Baca Juga:  Hari Pertama PSBB, Kasus Positif Covid-19 Di Purwakarta Bertambah

“Ya tidak bisa. Partainya juga tidak mau, tidak akan suka sama saya. Orang kayak Susi yang lulus SMA bisa jadi menteri itu sudah keajaiban, dan itu karena Pak Jokowi angkat saya,” tutur bos Susi Air ini.

Baca Juga:  Kemendag Siapkan Program Migor Rakyat, Segini Harganya

Susi pun tak percaya soal keajaiban yang datang dua kali. Dia meyakini, keajaiban hanya datang sekali saat dirinya diangkat jadi Menteri Kelautan dan Perikanan oleh Presiden Jokowi pada lima tahun lalu.

“Keajaiban hanya datang satu kali dalam hidup kita biasanya. Tidak ada dua kali,” ujar dia. (Red)