Tega Banget! Ditinggal Tangani Bencana Motor Plat Merah Digondol Maling

JABARNEWS | BOGOR – Kendaraan dinas adalah kendaraan milik instansi yang digunakan untuk keperluan melaksanakan pekerjaan.

Di Indonesia, kendaraan dinas instansi pemerintah biasanya memiliki penampakan yang berbeda. Yakni di bagian plat nomer. Plat nomer kendaraan oprasional milik instansi pemerintah biasanya berwarna merah.

Tapi apa jadinya jika kendaraan yang notabene milik pemerintah tersebut hilang dicuri orang?. Ini terjadi di Kota Bogor.

Dua unit motor kawasaki jenis trail yang merupakan motor dinas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hilang disikat maling. Motor plat merah itu hilang saat digunakan oleh petugas BPBD Kota Bogor dalam bertugas.

Baca Juga:  64 Media Ikuti Pelatihan Media Management Untuk Keberlanjutan Bisnis yang Digelar AMSI

Peristiwa tersebut terjadi setelah petugas BPBD baru saja melakukan rescue ke lokasi bencana di daerah Bogor Selatan.

Setelah pulang dari lokasi bencana dan istirahat sekitar pukul 02.30 WIB motor yang diparkir di kantor BPBD Jalan Pool Bina Marga, Kayu Manis kecamatan Tanah Sareal itu hilang.

Baca Juga:  Longsor Terjang Damak Maliho, Empat Rumah Rusak

Kepala BPBD Kota Bogor Priyatna mengatakan bahwa motor diketahui hilang sekitar pukul 04.35 WIB.

“Iya jadi pulang dari lokasi bencana petugas tertidur pukul 02.30 WIB, kemudian subuh bangun melihat motor sudah tidak ada,” katanya .

Priyatna mengatakan bahwa dua motor tersebut merupakan motor trail Kawasaki KLX 150 BF Warna Hitam, Nomor Polisi F 3413 B (Plat Merah) dan satu unit motor trail Kawasaki KLX 150 S warna orange Nomor Polisi F 6906 A (Plat Merah).

Baca Juga:  Melihat Ambisi PDIP di Pemilu 2024: Puan Maharani Ingin Merahkan Jawa Barat

Atas peristiwa tersebut, ia pun meminta agar warga yang melihat ada yang menggunakan ataupun menjual motor tersebut segera lapor pihak kepolisian.

Saat ini petugas BPBD pun sudah melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak kepolisian. (Red)