aqua

Kabar Baik! Ilmuan Temukan Antibodi Bagi Lansia yang Rentan Covid-19

Antibodi ini paling tidak bisa mengurangi korban serangan Covid-19 yang lebih banyak menyerang lansia

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Sistem kekebalan tubuh cenderung melemah dan menjadi kurang tanggap dalam melawan infeksi seiring bertambahnya usia. Inilah salah satu alasan risiko komplikasi lebih tinggi terjadi pada lansia yang tertular berbagai macam virus, termasuk corona (Covid-19).

Bahkan, ketika terserang gejala flu biasa sekalipun orang-orang yang berusia 65 tahun ke atas dapat memiliki risiko komplikasi yang lebih besar. 

Baca Juga:

Kemenag Purwakarta: Jangan Khawatir Pelayanan Nikah Tetap Optimal

PHRI: Bisnis Hotel di Kota Bogor Hadapi Kondisi Terburuk



Ilmuwan dari AstraZaneca, perusahaan farmasi Inggris-Swedia-yang tengah meriset vaksin untuk meredam virus corona (Covid-19), telah menemukan obat antibodi yang bisa membantu menyelamatkan para lanjut usia dan rentan penyakit terhadap serangan pandemi Covid-19.

Penemuan baru yang merupakan terobosan dalam dunia farmasi ini diumumkan pihak AstraZaneca pada, Minggu (7/6/2020), seperti dikutip scotman.com. Antibodi ini paling tidak bisa mengurangi korban serangan Covid-19 yang lebih banyak menyerang pada orang tua.

Suntikan antibodi hasil kloning yang memungkinkan tubuh untuk menetralkan Covid-19, terbukti sangat signifikan bagi mereka yang berada pada tahap awal infeksi, menurut perusahaan AstraZeneca.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Ilmuan Temukan Antibodi Pandemi Corona Lansia Corona Vaksin Corona Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi