Sejumlah Lagu Ini Disebut Miliki Kisah Misteri? Coba Simak

JABARNEWS | BANDUNG – Lagu biasanya sebagai salah satu cara untuk menuangkan isi hati dan pikiran. Makanya banyak lagu yang terasa sangat related dengan kehidupan sehari-hari. Mulai dari jatuh hati, kecewa, patah hati, hingga kebahagiaan.

Namun, hal itu berbeda dengan 7 lagu di bawah ini. Bukannya merasa related justru para pendengar malah merasakan hal misteri.

1. Sephia (Sheila On 7) – Sudah tak asing lagi dengan lagu Sephia dari Sheila On 7? Lagu ini terkenal dengan kisah misteri yang dirasakan oleh sang gitaris, Erros. Lagu Sephia berawal saat Erros mendapat telepon misterius dari penggemar yang bernama Sephia. Dirinya mengaku menelepon Erros dari telepon umum di depan rumah Erros, namun ketika dilihat tak ada siapa-siapa di sana, kecuali hanya gagang telepon yang melayang-layang.

Beberapa hari setelah itu, Erros baru tahu bahwa Sephia sudah meninggal dunia beberapa bulan yang lalu karena kecelakaan saat ingin nonton konser Sheila On 7.

2. Ku Katakan Dengan Indah (Peterpan) – Selanjutnya ada lagu yang sangat hits di pertengahan tahun 2000-an, yaitu Ku Katakan Dengan Indah. Nah, yang membuat lagu ini mempunyai misteri karena ada suara perempuan di menit ke 4:42 sampai 4:52. Namun bukan sekadar suara perempuan biasa, tapi suara tersebut digadang-gadang mirip dengan suara almarhumah Nike Ardilla.

Baca Juga:  Ini Alasan RCTI dan iNews Uji Materi Undang-Undang Penyiaran

Satu hal lagi, ternyata studio rekaman lagu Ku Katakan Dengan Indah memang ternyata studio rekaman yang sering Nike gunakan. Apakah menurutmu suara tersebut mirip dengan Nike atau backing vokal perempuan pada umumnya?

3. Jauh (Tinggal Kenangan-Band Caramel) – Pasti kamu gak asing lagi dengan lagu Jauh (Tinggal Kenangan) dari band Caramel. Nah, lagu ini sangat populer pada tahun 2008-an, karena mempunyai cerita mistis. Banyak orang yang berspekulasi bahwa lagu ini tercipta karena ada seseorang yang bernama Gaby meninggal dengan cara bunuh diri karena patah hati.

Namun, penulis lagu Jauh, yaitu Rifai Ilyas atau Pay mengaku tidak tahu tentang kisah mistis yang beredar itu. Meski begitu, lirik dari lagu Jauh memang sangat sedih dan bikin baper.

Baca Juga:  Hasil Riset Amerika: Baca Al-Quran Dapat Datangkan 97% Ketenangan

4. Selepas Kau Pergi (La Luna) – Siapa sangka lagu Selepas Kau Pergi dari La Luna juga mempunyai kisah yang misterius. Hal ini dikarenakan pada menit ke 2:17 sampai 2:27 atau di menit 4:06, ada suara gamelan yang tidak sejalan dengan alunan musik Selepas Kau Pergi. Apakah benar adanya? Coba dengerin ya.

5. Menanti Kekasih (Alda Risma) – Lagu Menanti Kekasih merupakan karya terakhir dari mendiang Alda Risma. Lagu ini dikabarkan direkam tiga hari sebelum Alda meninggal. Namun setelah dicek oleh tim forensik, ternyata Alda sudah meninggal tujuh hari sebelum proses rekaman. Terus kalau begitu yang nyanyi siapa dong? Mungkinkah ada kesalahan data?

6. Resah (Payung Teduh) – Lagu Payung Teduh berjudul Resah tidak boleh dilewatkan. Punya lirik dan makna mendalam membuat lagu ini sangat populer. Namun ternyata kepopuleran itu juga dikarenakan lirik lagu Resah seperti tentang seseorang yang meninggal karena gantung diri. Pada Februari 2017 lalu, lewat video di Channel YouTube Kalaumood Project, Payung Teduh mengonfirmasi bahwa itu tidak benar. Jadi, cerita mistis ini hanya hasil persepsi dari pendengar aja.

Baca Juga:  Kalangenan Urang Sunda: Rupa-rupa Kolécér

7. Hikoukigumo (JKT48) – Terakhir ada lagu Hikoukigumo dari JKT48. Meskipun dibawakan dengan musik dan gerakan yang energik, siapa sangka bahwa lagu ini mempunyai kisah misteri sendiri. Lagu ini nampak menceritakan sepasang kekasih yang sedang berada di pesawat. Namun, pesawat yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan sehingga salah satu dari mereka meninggal dunia.

Bahkan, ketika JKT48 membawakan lagu ini kerap membawa sapu tangan yang dilambai-lambaikan. Apakah kamu tahu maksud dari tanda tersebut? Beberapa dari misteri lagu tersebut ada yang berhasil dipecahkan. Namun, sisanya tetap sebagai misteri. Meski demikian, lagu tersebut tetap enak didengar dan bisa dinikmati. (Red)