Live Stream Bandung 132 TV


Legislator Bekasi: Pak Eka Masih Belum Butuh Wakil Bupati?

Menurut Buati Eka proses pilwabup tersebut harus memenuhi syarat dan ketentuan.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja. (Foto: Net)

JABARNEWS | BEKASI - Pemprov Jawa Barat menyatakan bahwa hasil klarifikasi pengisian wakil jabatan wakil bupati Bekasi sisa masa jabatan 2017-2022 sudah lengkap dan layak diproses menjadi bahan laporan Gubernur Jabar untuk diajukan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Klarifikasi dilakukan tim verifikasi bentukan Pemprov Jabar, melibatkan Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan para pihak terkait. Pembentukan tim verifikasi tersebut sesuai amanat mendagri untuk menindaklanjuti usulan DPRD Kabupaten Bekasi untuk mengesahkan dan mengangkat wakil bupati Bekasi sisa masa jabatan 2017-2022.

Baca Juga:

Ridwan Kamil: Pemudik Kami Prioritaskan Melakukan Tes Covid-19

Hari Terakhir Penyekatan Mudik, Arus di Jalur Bandung-Garut Kembali Normal



Partai koalisi dalam Pemilihan Wakil Bupati Bekasi (Pilwabup) merasa belum pernah menjalin komunikasi dengan Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, untuk membicarakan perihal dua nama Calon Wakil Bupati (Cawabup). Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bekasi, Jamil.

"Sampai saat ini belum pernah ada komunikasi yang terjalin antara partai koalisi dengan bupati. Bahkan pada tanggal 27 Juli 2019, ketiga partai koalisi, yakni PAN, Hanura, dan Nasdem, sampai membuat surat yang ditujukan ke bupati selaku Plt Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi saat itu. Namun hingga sampai sekarang tidak ada respon," jelasnya.

Padahal tambah Jamil, partai koalisi ingin duduk bareng dan mempertanyakan apa yang kurang. Misalkan, kalau persyaratan sudah cukup, tinggal tanda tangan untuk disepakati bersama.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja Pemprov Jabar Pemkab Bekasi DPD PAN Bekasi Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi