Perlahan Tapi Pasti, Kasus Covid-19 di Purwakarta Terus Berkurang

JABARNEWS | PURWAKARTA – Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta mencatat, terjadi pengurangan pada warga yang berstatus ODP dan PDP di wilayah tersebut, hingga Senin (8/6/2020).

Menurut, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr Deni Darmawan, mengatakan terjadi penurunan pada warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1 orang. Kini jumlahnya menjadi 28 ODP.

Baca Juga:  Nikita Mirzani Meminta Penangguhan Penahanan, Ini Alasannya

“Hal yang sama juga terjadi pada warga yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sebanyak 1 orang. Kini jumlahnya ada 12 orang,” kata dr.Deni. Pada Senin (8/6/2020).

Menurutnya, secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Purwakarta ada sebanyak 30 orang, dan telah dinyatakan sembuh sebanyak 22 orang dan 1 orang meninggal dunia. Kini, 7 orang masih dalam proses karantina.

Baca Juga:  Selama Tiga Hari Ke Depan, BMKG Minta Masyarakat Waspada Tentang Ini

Gugus Tugas Covid-19 terus mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap optimis menghadapi wabah yang menjadi pandemi global ini. Sejumlah langkah-langkah antisipasi terus dilakukan Pemkab Purwakarta, dengan melakukan rapid test (uji cepat) dan tracing (pelacakan) bagi warga yang kontak erat dengan PDP.

Baca Juga:  Tiba-tiba Anda Susah Ereksi? Buruan Periksa, Bisa Jadi Itu Gejala Omicron

“Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, agar tetap aman terhindar penularan Covid-19,” ujar dr.Deni. (Gin)