Jelang AKB, Pasien Positif Covid-19 Di Kota Bogor Bertambah

JABARNEWS | BOGOR – Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Bogor bertambah empat lagi dalam dua hari terakhir menjelang pemberlakuan fase normal baru atau adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, sebagai Juru Bicara Pemerintah Kota Bogor untuk Siaga Corona, melalui pernyataan tertulisnya mengatakan, tambahan empat kasus positif Covid-19 tersebut, masing-masing dua kasus pada Minggu (7/6) dan dua kasus, Senin ini (8/6/2020).

Baca Juga:  BPJS Ketenagakerjaan Gelontorkan Ratusan Miliar untuk Keluarga Korban Kecelakaan Kerja

Menurut Retno, tambahan empat kasus positif dalam dua hari terakhir ini, menunjukkan bahwa penerapan protokol kesehatan masih harus tetap dilakukan ketat.

Dengan demikian, katanya, maka kasus positif yang dirawat di rumah sakit juga tambah empat kasus dari 42 kasus menjadi 46 kasus. Sedangkan, kasus positif yang meninggal jumlah tetap yakni 15 kasus, serta kasus positif yang sembuh jumlahnya juga tetap yakni 58 kasus.

Baca Juga:  Penyekatan Arus Mudik, 320 Kendaraan Keluar Gerbang Tol Cileunyi Putar Balik

Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 76, setelah dua pasien lagi dinyatakan sembuh. Sedangkan, orang dalam pemantauan (ODP) jumlahnya 129 orang, yakni ada tambahan 68 orang.

Sementara itu, data pada Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dalam aplikasi Pikobar, hingga Senin, 8 Juni 2020, pukul 16:43 WIB, menyebutkan, total kasus positif Covid-19 ada 2.424 kasus.

Baca Juga:  Covid-19, Pemkab Sergai Harapkan RS Swasta Miliki Ruang Isolasi

Dari jumlah tersebut, kasus positif Covid-19 meninggal dunia sebanyak 161 kasus, sembuh 952 kasus, serta 1.311 kasus positif lainnya masih dalam perawatan di rumah sakit.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP), sebanyak 1.464 pasien masih dalam pengawasan. Warga Jawa Barat berstatus orang dalam pemantauan (ODP) ada sebanyak 3.775 orang. (Ara)