Hore.. Pasar Sumber Cirebon Sudah Dibuka Lagi

JABARNEWS | CIREBON – Pasar Tradisional Sumber Cirebon setelah ditutup selama 12 hari karena ada dua pedagang yang terkonfirmasi positif COVID-19, akhirnya pasar tersebut sudah dibuka lagi.

“Setelah ada masukan serta evaluasi bersama terutama terkait kesehatan dan layak, kami buka kembali Pasar Tradisional Sumber,” kata Bupati Cirebon Imron Rosyadi di Cirebon, Senin (08/06/2020)

Baca Juga:  Patut Ditiru, BUMDes Sukasari Tanam Sorgum Majukan Perekonomian Desa

Imron mengatakan pembukaan kembali Pasar Tradisional Sumber ini karena dirasa sudah cukup aman dari penyebaran COVID-19, karena Dinas terkait juga telah melakukan langkah-langkah antisipasi.

Langkah tersebut antara lain menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 bagi semua pedagang dan pengunjung yang akan bertransaksi di Pasar Tradisional Sumber.

Selain itu ada petugas yang akan menjaga agar para pedagang serta pembeli mengikuti protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Baca Juga:  Waduh, di Lembang Ada Kasus Covid-19 dari Klaster Keluarga

“Kami juga memberi tanda atau rambu-rambu, jadi semua pengunjung harus mengikuti petunjuk yang telah dipasang,” ujarnya.

Pasar Tradisional Sumber rencananya ditutup sampai 14 hari karena dua pedagang dinyatakan positif COVID-19 hasil swab massal.

Namun kata Imron, baru berjalan 12 hari penutupan ternyata setelah dievaluasi menunjukkan bahwa dirasa cukup untuk kembali dibuka.

Baca Juga:  Orang yang Lahir di 3 Bulan Ini Dikenal Cerdas dan Jenius

Selama penutupan sementara itu kata Imron, pihaknya telah menyemprotkan disinfektan beberapa kali, untuk memastikan virus corona baru bisa hilang.

“Kami juga telah melakukan penyemprotan disinfektan dan pemasangan tempat cuci tangan di setiap sudut pasar,” katanya. (Red)