Kepala BNPT dan Danjen Kopassus Bertemu, Ini yang Dibahas

Prajurit Kopassus menjadi salah satu tulang punggung pelaksanaan tugas penanggulangan terorisme di BNPT.

Dari kanan- Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa memberikan plakat kepada Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (8/6/2020). (Foto: Antara)

JABARNEWS | JAKARTA - Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menerima kunjungan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teror (BNPT), Komjen Pol Boy Rafli Amar untuk membahas beberapa rencana kerja sama, salah satunya adalah upaya meningkatkan sinergitas kedua lembaga dalam penanggulangan terorisme.

Kepala BNPT yang datang didampingi Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi Mayjen TNI Hendri Paruhuman Lubis, dan Kepala Biro Umum BNPT Brigjen TNI Dadang Hendrayudha, diterima di ruang tamu Danjen Kopassus, di Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (8/6/2020).



Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar dalam keterangannya, mengatakan, selain penanggulangan teror, dalam kesempatan tersebut juga dibicarakan kemungkinan kerja sama peningkatan kemampuan personel.

Karena, lanjut dia, hingga saat ini prajurit Kopassus menjadi salah satu tulang punggung pelaksanaan tugas penanggulangan terorisme di BNPT. Ia pun berharap ke depannya akan ada terus kerja sama dalam bidang pembinaan kemampuan.

"Agar negara bisa mengelola dan menghadapi potensi ancaman maupun aksi teror, maka tentu diperlukan adanya pembinaan kemampuan dalam bentuk latihan bersama," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kepala BNPT Danjen Kopassus Nyoman Cantiasa Boy Rafli Amar Prajurit Kopassus Penanggulangan Terorisme Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi