aqua

TNI AD Keluarkan Helmet Thermal KC Wearable, Ini Fungsinya

Inovatif ini bentuk kepedulian dalam memerangi virus asal Wuhan, China itu.

Prajurit TNI AD saat mengenakan Helmet Thermal KC Wearable. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) mengeluarkan inovasi dalam membantu memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19. Di mana TNI AD akan menggunakan helm berteknologi terbaru Helmet Thermal KC Wearable.

Kadispenad, Brigjen Inf Nefra Firdaus mengatakan, Helmet Thermal KC Wearable merupakan inovasi IT canggih untuk mendeteksi suhu tubuh beberapa orang dalam waktu yang sama. Bahkan, ini lebih cepat dan efektif dibandingkan thermo gun.

Baca Juga:

Kaajendam III/Siliwangi Beri Pengarahan Kepada Orangtua Calon Tamtama TNI AD

Di Bulan Ramadhan, Prajurit Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad latihan Perang



"Inovasi ini dapat mendeteksi suhu tubuh seseorang melalui jarak sampai dengan 10 meter. Selain itu dapat memeriksa suhu tubuh orang yang lebih banyak dan tentunya waktunya akan lebih cepat dan efektif. Selama ini kita hanya menggunakan thermo gun, sehingga lebih cepat dan efektif," katanya dalam keterangan tertulisnya, dilansir dari laman Merdeka.com, Senin (8/6/2020).

"Tentunya juga dapat mereduksi resiko petugas pemeriksa akibat kontak dekat jika menggunakan thermo gun," sambung Nefra.

Dia menambahkan, di Mabes AD telah dilakukan sosialisasi dan juga latihan dalam penggunanya. Menurutnya, inovatif ini bentuk kepedulian dalam memerangi virus asal Wuhan, China itu.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : TNI AD Prajurit TNI AD Helmet Thermal KC Wearable Perangi Corona Alat Pendeteksi Suhu Tubuh Kadispenad Nefra Firdaus Helm Canggih Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi