Ini Informasi Dari Kemendikbud untuk Para Guru Soal RPP

Penyederhanaan urusan administratif bagi guru atau tenaga pendidik.

Ilustrasi- Guru sedang mengajar murid di sekolah. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berencana membuat platform daring atau aplikasi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Digitalisasi RPP ini merupakan bentuk penyederhanaan urusan administratif bagi guru atau tenaga pendidik.

"Fokus kita agar bisa urusan administratif guru berkurang. Yang ingin kita kembangkan platform pendidikan untuk RPP menjadi aplikasi seperti Gojek, Traveloka dan sebagainya," kata Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud, Iwan Syahril, dalam Konferensi Video, Senin (8/6/2020).

Baca Juga:

Pendaftaran Beasiswa Unggulan Resmi Dibuka, Catat Tanggalnya!

Tiga Kementrian Ini Jadi Incaran PKB



Menurut Iwan, mengembangkan RPP menjadi sebuah aplikasi akan lebih efektif bagi tenaga pendidik, utamanya guru. Dia yakin, guru memiliki kemampuan beradaptasi cepat dengan aplikasi ini.

"Dibuat sesederhana mungkin. Dulu siapa yang berfikir ojek online. Tukang ojek lama kita ternyata bisa menggunakan aplikasi yang canggih seperti saat sekarang," ungkap Iwan.

Dia menyebut Aplikasi RPP ini akan mempermudah guru dalam merekam pembelajaran yang mereka berikan hingga membuat laporan-laporan. RPP ke depannya bisa diselesaikan hanya dalam waktu dua menit.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kemendikbud Tenaga Pendidik Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Aplikasi RPP Platform Pendidikan Dirjen GTK Iwan Syahril Jabarnews Berita Jawa Barat Mendikbud Nadiem Makarim

berita terkait

Gandeng Kemendikbud, Bekraf Lahirkan Pencipta Gim

Pelaksanaan PPDB Diserahkan ke Pemda

Kemendikbud: Pemda Masih Lakukan Penyimpangan Aturan Zonasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi