Hore.. Saat New Normal, Jalan Tol Layang Dibuka Kembali

JABARNEWS | BANDUNG – Seiring berakhirnya operasi pengendalian transportasi larangan mudik lebaran 2020 dan Setelah ditutup dari 24 April 2020 lalu, kini PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk, telah membuka jalan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek atau eleveted II.

Pembukaan kembali jalan tol layang terpanjang di Indonesia tersebut, seiring dengan berakhirnya operasi pengendalian transportasi dalam rangka larangan mudik Lebaran 2020. Meski akan dibuka kembali, namun Direktur Utama PT JJC Djoko Dwijono mengatakan, bahwa pengoperasian Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II akan dilakukan secara bertahap.

Baca Juga:  Puluhan Guru dan Lansia di Peuteuycondong Cibeber Disuntik Vaksin Covid-19

“Telah dibuka secara bertahap. Jalur arah Cikampek dibuka malam ini, Minggu (07/06) pukul 00.00 WIB. Sedangkan untuk jalur arah Jakarta akan dibuka besok malam, Senin (08/06) pukul 00.00 WIB,” ungkap Djoko dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga:  Ganjar Tak Ikuti SE Menaker, UMP Jawa Tengah Tahun 2021 Naik

Selain Jakarta-Cikampek, ada lagi jalan tol yang kembali dibuka. Djoko menambahkan, pengguna jalan yang menuju arah Cikampek dapat kembali mengakses Jalan Tol Layang ini dari arah Rorotan maupun dari arah Jatiasih Jalan Tol JORR. Begitu juga dengan pengguna dari arah Cawang Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Baca Juga:  Ingat, Setelah Jumatan Ada Rekayasa Lalu Lintas di sekitar Istana dan Monas

Lebih lanjut, Djoko pun mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi anjuran dari Pemerintah agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam beraktivitas.

“Untuk mengetahui informasi lebih terkini terkait jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga,” jelasnya.

“Pengguna jalan tol juga dapat mengakses Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080,” tandasnya. (Red)