Mantul! Desainer Bandung Ciptakan Masker Kekinian dengan Kearifan Lokal

Masker tersebut bisa digunkan secara bolak-balik dengan memiliki fungsi maksimal

Masker ciptaan Ferry Sunarto yang bisa diunakan bolak-balik. (Foto: Dok. Ferry Sunarto)

JABARNEWS | BANDUNG - Pandemi Corona hingga saat ini belum juga terselesaikan dan masih menghantui sebagian masyarakat. Para peneliti dan ilmuwan sendiri masih berusaha menemukan obat untuk mengakhiri penyebaran virus tersebut. Tapi masker menjadi kebutuhan wajib untuk beraktivitas di luar rumah selama pandemi COVID-19.

Fashion desainer Tanah Air berkreasi membuat masker modis dengan mengangkat kearifan lokal dengan fungsi maksimal. Salah satunya Ferry Sunarto, menghadirkan masker batik keren kekinian.

Baca Juga:

RSUP Hasan Sadikin Bandung Siap Tangani Pasien Terinveksi Coronavirus

Dinkes Jabar Pastikan Tidak Ada Warga Terinveksi Virus Corona



Desainer asal Kota Kembang tersebut membuat masker "reversible" alias bisa dipakai bolak-balik. Ferry merancang masker bolak-balik yang diinspirasi dari kegiatan pembatasan sosial selama pandemi virus corona. Dia menuangkan inspirasi lewat rancangan masker dengan potongan bahan yang terbagi menjadi beberapa bagian yang berjarak, lalu dipadukan dengan komposisi teknik jahit khusus sehingga menjadi sesuatu yang harmoni.

"Maknanya adalah pentingnya kebersamaan dan optimis Indonesia akan pulih dan maju," kata Ferry dalam siaran resmi.

Dua koleksi masker kain Ferry mengangkat identitas Indonesia. Pertama adalah masker kain warna merah dan putih dengan logo burung Garuda, sebagai pengingat untuk lebih mencintai Indonesia. Logonya terdiri dari dua pilihan warna, merah dan emas.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pandemi Corona Virus Corona Masker Unik Masker Kekinian Desainer Bandung Ferry Sunarto Masker Modis Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Korban Meninggal Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 41

Viral Video Warga Berjatuhan Diduga Kena Virus Corona

Berada di Garis Depan Wabah Virus Corona, Dokter Ini Meninggal

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi