Ayo Perbarui Google Maps, Biar Bisa Tahu Informasi Pembatasan Perjalanan

Pembaruan tersebut akan memungkinkan pengguna untuk mengetahui seberapa ramai stasiun kereta pada waktu tertentu

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Google terus berinovasi dengan menambah kemampuan aplikasi navigasi Maps, dan yang terbaru adalah fitur untuk angkutan umum. Terlebih di masa pandemi Covid-19 banyak aktivitas masyarakat dibatasi.

Google menyatakan ingin membantu para pengguna setianya untuk merencanakan rute dengan lebih baik dengan menambahkan fitur pada layanan navigasi "Maps" yang mengingatkan pengguna tentang pembatasan perjalanan terkait COVID-19.

Baca Juga:

Tetap Tenang, Sebagian Besar Pasien Corona Virus Dapat Disembuhkan

Warga Diimbau Tak Khawatir WNI Kru Diamond Princess Transit di Indramayu



Dikutip dari Reuters, Google mengatakan pembaruan tersebut akan memungkinkan pengguna untuk mengetahui seberapa ramai stasiun kereta pada waktu tertentu, atau apakah bus pada rute tertentu beroperasi dengan armada terbatas.

Fitur peringatan transit akan diluncurkan di Argentina, Prancis, India, Belanda, Amerika Serikat dan Inggris. Fitur-fitur baru lainnya juga akan termasuk rincian tentang pos pemeriksaan COVID-19 dan pembatasan penyeberangan perbatasan antarnegara, dimulai dari Kanada, Meksiko dan Amerika Serikat.

Dalam beberapa bulan terakhir, Google telah menganalisa data lokasi dari milyaran ponsel pengguna Google di 131 negara untuk memeriksa mobilitas saat pembatasan sosial dan membantu otoritas kesehatan menilai apakah masyarakat patuh untuk menjaga jarak sosial dan kebijakan lain yang dikeluarkan guna memutus rantai penyebaran virus corona.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Goole Maps Pandemi Corona Covid-19 Navigasi Maps Physical Distancing Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Umroh Ditunda Karena Covid-19, Ini Kata Kemenag Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi