aqua

Penerapan Tahun Ajaran Baru Di Tengah Pandemi, Ini Penjelasan Kemendikbud

Tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan para insan pendidikan, yaitu guru, murid, dan orang tua.

Ilustrasi- Guru dan para siswa saat proses belajar mengajar di dalam kelas. (Foto: Antara)

JABARNEWS | JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tetap mengedepankan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tahun ajaran baru 2020/2021 saat pandemi Covid-19 masih terjadi.

Hal tersebut dikatakan Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Evy Mulyani dalam acara bincang-bincang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang dipantau melalui akun Youtube BNPB Indonesia di Jakarta, Selasa (9/6/2020).

Baca Juga:

Tiga Kementrian Ini Jadi Incaran PKB

Gandeng Kemendikbud, Bekraf Lahirkan Pencipta Gim



"Kami tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan para insan pendidikan, yaitu guru, murid, dan orang tua," kata Evy.

Dia menegaskan kalau pembukaan tahun ajaran baru tidak serta merta ditandai dengan proses pembelajaran yang dilakukan secara tatap muka di sekolah.

Evy menerangkan, ajaran baru biasanya mulai Senin pekan ketiga Juli setiap tahun. Untuk tahun ini, pelaksanaan pembelajaran di sekolah sangat tergantung dengan kondisi dan situasi wabah di masing-masing daerah. Bahkan dia sudah memastikan kalau kebanyakan sekolah akan tetap melakukan pembelajaran jarak jauh seperti saat ini.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kemendikbud Tahun Ajaran Baru Tatap Muka Belajar Daring Belajar Jarak Jauh Pandemi Covid-19 Virus Corona Evy Mulyani Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Pelaksanaan PPDB Diserahkan ke Pemda

Kemendikbud: Pemda Masih Lakukan Penyimpangan Aturan Zonasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi