aqua

Alami Lonjakan Tagihan Listrik, Lapor Lewat Layanan Pengaduan Ini

Kemenko Kemaritiman akan mengirim tim investigasi jika ada pengaduan masyarakat.

Ilustrasi- pPtugas PLN lakukan pencatatan meteran listrik. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, yang dipimpin Luhut Binsar Pandjaitan, membuka saluran pengaduan masyarakat terkait layanan PT PLN (Persero), menyusul lonjakan tagihan listrik yang dialami masyarakat baru-baru ini.

Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kemenko Maritim dan Investasi (Marves) Purbaya Yudhi Sadewa dalam jumpa pers virtual di Jakarta, Selasa (9/6/2020) mengatakan pihaknya akan mengirim tim investigasi jika ada pengaduan masyarakat.

Baca Juga:

Alami Hal Tak Masuk Akal, Sejumlah Warga Datangi Kantor PLN Depok

Ini Tips Rumah Dingin Tanpa AC



"Kami akan kirim tim untuk menginvestigasi kalau ada pengaduan dari masyarakat. Jadi Kemenko Maritim dan Investasi siap menerima masukan dan pengaduan dari masyarakat terkait bidang energi melalui e-mail pengaduanenergi@maritim.go.id. Silakan lapor ke sana," katanya.

Purbaya menjelaskan terkait masalah tagihan listrik drastis itu, PLN telah memberikan penjelasan. PLN, lanjut dia, juga mengakui ada kondisi di mana BUMN itu tidak bisa mengukur meteran listrik secara langsung.

"Tapi setelah kemarin (PSBB), meterannya menjadi jelas sehingga ada adjustment (penyesuaian) ke atas, sehingga biayanya lebih besar. Apalagi saat COVID orang lebih banyak tinggal di rumah," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Tagihan Listrik Layanan Pengaduan Kemenko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan PT PLN Tim Investigasi Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Simak, Ini Info Terbaru untuk Pelanggan PLN Pascabayar

Pelanggan Bisnis dan Industri Kecil Akan Dapat Listrik Gratis

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi