Ini Angin Segar Bagi Calon Penumpang Pesawat Terbang, Simak

Kemenhub tidak ingin syarat-syarat terlalu ketat apalagi PCR biayanya mahal daripada ke Yogyakarta dan Surabaya.

Ilustrasi- Penumpang pesawat terbang. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Kementerian Perhubungan melonggarkan aturan bagi masyarakat yang akan bepergian dengan pesawat udara pada masa normal baru pandemi COVID-19, yakni tidak perlu memiliki hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) dan cukup tes cepat (rapid test).

“Jadi, kami tidak ingin bahwa syarat-syarat terlalu ketat apalagi PCR biayanya mahal daripada ke Yogyakarta dan Surabaya. Jadi, jelas aturan Gugus Tugas itu untuk dalam negeri cukup rapid. luar negeri PCR,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Selasa (9/6/2020).

Baca Juga:

Asyik, Naik Bus Damri ke Bandara BIJB Kertajati Gratis Selama Setahun

Penerbangan Pesawat Jet dari Bandung ke Luar Jawa Segera Pindah ke Kertajati



Menhub menambahkan aturan tersebut tertera dalam Peraturan Menteri Nomor 41 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Permenhub Nomor 18 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi dalam rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19 yang ditetapkan oleh Menteri Perhubungan pada tanggal 8 Juni 2020.

Terbitnya PM 41/2020 menindaklanjuti Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Nomor 7 Tahun 2020 tentang Kriteria dan Persyaratan Perjalanan Orang dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju masyarakat Produktif dan Aman COVID-19.

“Dengan penetapan ini, dilakukan kembali aktivitas ekonomi yang akan berdampak pada peningkatan aktivitas perjalanan, pergerakan orang melalui transportasi. Oleh karenanya perlu dilakukan penyempurnaan aturan pengendalian transportasi dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 di sektor transportasi,” katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kemenhub Menteri Perhubungan Penumpang Pesawat Terbang Syarat Penumpang Pesawat Angin Segar Polymerase Chain Reaction Tes PCR Rapid Test Budi Karya Sumadi Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Diskon Dihapus Kemenhub, Driver Online Khawatir

Mudik Lebaran Pakai Motor Tahun Ini Meningkat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi