Live Stream Bandung 132 TV


Pemkot Bandung Dinilai Minim Berikan Informasi Corona kepada Pedagang Pasar

Hanya diimbau untuk tutup saja, tapi tidak diberikan ketenangan.

Suasana Pasar Sadang Serang Bandung. (Foto: IDN Times/Azzis Zulkhairil)

JABARNEWS | BANDUNG - Forum Pedagang Pasar Sadang Serang Kota Bandung menyesalkan atas kurangnya informasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung soal adanya pedagang yang dinyatakan positif COVID-19 di pasar tersebut.

Perwakilan Forum Pasar Sadang Serang, Aris Hermansyah, baru mengetahui kabar soal adanya satu orang pasien yang positif melalui pemberitaan dari Wali Kota Bandung, Oded M Danial. Sebelum itu, menurutnya tidak ada petugas dari Dinas Kesehatan yang mengabarkan adanya kasus tersebut ke pihak pasar.

Baca Juga:

Keterisian Tempat Tidur Pasien Covid -19 Di Kota Bandung Turun 64,13%

Pasar di Kota Bandung Boleh Bejualan Lagi, Pembukaan Kios dengan Sistem Ganjil-genap



"Harusnya minimal ada dari Dinas Kesehatan memberitahukan kepada Dirut PD pasar, dan disampaikan kepada kepala pasar Sadang Serang untuk memberikan informasi atau imbauan hasil dari rapid test dan swab test," kata Aris di Pasar Sadang Serang, Kota Bandung, Selasa (9/6/2020).

Jika pun ditutup selama 14 hari, ia mengatakan pada dasarnya pedagang pasar bakal menaati kebijakan tersebut. Karena hal tersebut diperlukan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 selama masa inkubasi.

Dia pun mengatakan pedagang tidak meminta identitas orang yang dinyatakan positif itu. Namun, ia khawatir apabila yang dinyatakan positif itu bukan pedagang di kios pasar.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemkot Bandung Informasi Corono Pedagang Pasar Forum Pedagang Pasar Sadang Serang Pedagang Positif Covid-19 Wali Kota Bandung Oded M Danial Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi