Di Tengah Pandemi, PPPA Daarul Qur’an Ajak Masyarakat Berkurban

JABARNEWS | BANDUNG – PPPA Daarul Qur’an mengajak masyarakat Indonesia mempersiapkan kurban sejak dini guna menyambut Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Akhir Juli mendatang. Sejak awal Juni lalu, lembaga ini telah membuka pendaftaran bagi umat muslim yang ingin menunaikan kurban.

Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Abdul Ghofur mengatakan, hewan dan daging kurban yang diamanahkan para donatur tahun ini akan didistribusikan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Seperti di ketahui, wabah corona membuat krisis ekonomi berkepanjangan di seluruh dunia khususnya di Indonesia.

Baca Juga:  Menkominfo Budi Ngaku Sudah Putus Akses 800 Ribu Konten Judi Online

“Daging kurban juga akan kami salurkan kepada santri penghafal Qur’an di Kampung Qur’an, yatim dhuafa yang membutuhkan, daerah rawan pangan serta pascabencana di bawah naungan Daarul Qur’an,” ujar Ghofur, Selasa (9/6/2020).

Baca Juga:  Keren! Penelitian Unisba Raih Hak Paten Dirjen DJKI

Sementara itu, Ketua Panitia Qurban Daarul Qur’an Lutfi Kamai menuturkan bahwa pada 2020 ini lembaganya akan menyiapkan hewan kurban terbaik untuk masyarakat yang ingin berkurban bersama PPPA Daarul Qur’an. Harga hewan kurban beragam mulai dari Rp1.650.000, untuk domba reguler.

Baca Juga:  Mudik Sambil Jalan Ke Pangandaran

“Adapula domba istimewa seharga Rp2.600.000, sama dengan sapi untuk tujuh orang. Sementara harga satu sapi Rp18.200.000,. Bagi Anda yang ingin berkurban bisa langsung mengunjungi website resmi kami di PPPA.id atau menghubungi nomor layanan PPPA Daarul Qur’an di 08170198828,” ucapnya. (Red)