Berikut Jadwal Baru Sony Soal Pamer Detail PlayStation 5

JABARNEWS | BANDUNG – Sony menjadwalkan ulang rencananya untuk memarkan PlayStation 5 yang sebelumnya diagendakan pada Kamis, (4/06/2020), dan sempat tertunda karena ada aksi menentang rasisme atas kematian George Floyd.

Sony mengumumkan bahwa acara PlayStation 5 telah dijadwal ulang pada Kamis, (11/6/2020). Dikutip dari The Verge, Sony berencana untuk memamerkan PS5 dalam acara yang akan berlangsung selama “lebih dari satu jam” itu pada 11itu, menurut CEO Sony Interactive Jim Ryan.

Presentasi, yang sudah direkam, akan disiarkan pada resolusi 1080p dan 30 fps. Menurut Senior Director Sony Interactive Content Communications, Sid Shuman, Sony melakukan itu agar membuatnya lebih mudah untuk diproduksi sementara banyak staf yang bekerja dari rumah selama pandemi COVID-19.

Baca Juga:  Ingatkan 3M, Trendi Bagikan Masker Pada Pedagang

“Game-game yang akan Anda lihat pada hari Kamis akan terlihat lebih baik ketika Anda memainkannya di PS5 dengan TV 4K, seperti yang Anda harapkan,” ujar Shuman

Shuman juga merekomendasikan untuk menggunakan headphone selama acara karena “ada audio keren di acara itu, dan mungkin akan lebih sulit untuk dinikmati melalui speaker ponsel atau laptop,” yang seperti merujuk pada kemampuan audio 3D yang sudah diumumkan untuk PS5.

Baca Juga:  KPK Tetapkan Kepala Basarnas Jadi Tersangka Kasus Suap, Berapa Uang yang Diterima?

Sony telah mengungkap nama konsol, logo, spesifikasi dan pengontrol DualSense terbaru, dan Epic Games telah memamerkan demo PS5 sebagai bagian dari pengumuman Unreal Engine 5 pada bulan Mei.

Sony belum mengungkapkan desain konsol itu sendiri, dan tidak jelas apakah Sony berencana untuk melakukannya pada hari Kamis. Ryan mengatakan bahwa “setelah showcase pekan depan, kami masih akan memiliki banyak hal untuk dibagikan dengan Anda.”

Baca Juga:  Gegara PSBB Jakarta, Waketum Gerindra: Anies Sudah Layak Dinonaktifkan

PS5 akan dibekali CPU AMD Zen 2 delapan-core, GPU khusus berbasis AMD RDNA 2, RAM GDDR6 16GB, dan SSD dengan penyimpanan 825GB dan kinerja 5,5GB/s. Pengontrol DualSense akan memiliki haptic feedback, adaptive triggers, mikrofon terintegrasi dan port USB-C.

Tombol share controller juga telah diubah namanya menjadi tombol “create”, namun Sony belum banyak membagikan tentang apa yang bisa dilakukan pemain dengan hal itu, demikian The Verge. (Red)