aqua

Info Penting Bagi yang Sering Duduk Posisi Kaki Menyilang

Ada bahaya bagi kesehatan.

Ilustrasi- Duduk dengan posisi kaki menyilang. (Foto: thinkstock)

JABARNEWS | BANDUNG - Hampir semua orang tampaknya pernah melakukan duduk dengan posisi kaki menyilang. Namun, siapa sangka di balik itu ternyata ada bahaya bagi kesehatan.

Dilansir melalui Times of India, duduk menyilang bisa berdampak bagi kesehatan. Meski tidak menyebabkan keadaan darurat medis, tetapi bisa berdampak pada jangka panjang. Selain itu, duduk menyilang juga bisa meningkatkan tekanan darah, postur tubuh, dan menyebabkan masalah lutut hingga mati rasa.

Baca Juga:

Ini Info Penting untuk Warga Jawa Barat

Simak, Ini Info Penting untuk Pemudik Sebelum Kembali ke Jakarta



Bahkan bagi ibu hamil, posisi duduk menyilang bisa menyebabkan komplikasi terkait proses melahirkan. Studi tersebut diterbitkan melalui Journal of Clinical Nursing dan Journal of Hypertension.

Dalam jurnal itu, diungkapkan bahwa duduk dengan kaki menyilang bisa menyebabkan sedikit peningkatan tekanan darah. Ada sedikit lonjakan tekanan darah ketika para subjek penelitian menyilangkan kaki mereka di lutut saat duduk.

Namun, tekanan itu tidak muncul saat para subjek penelitian menyilangkan kaki di titik pergelangan kaki. Dari situ bisa disimpulkan jika lonjakan tekanan darah hanya sementara. Kendati demikian, ada sebagian subjek penelitian yang mengaku merasakan sedikit sakit di pergelangan kaku, ketegangan otot atau sakit punggung kerap dirasakan. (Red)
Tags : Info Penting Posisi Duduk Posisi Kaki Kaki Menyilang Bahaya Bagi Kesehatan Kebiasaan Duduk Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Ini Info Penting untuk Anda yang Ingin ke Bali

Ingin Naik Pesawat Di Tengah Pandemi, Simak Info Penting Ini

Ini Info Penting Bagi Pedagang Toko Online dari Kemendag

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi