aqua

Dedi Mulyadi: Jaga Jarak Sosial Itu Telah Diajarkan Oleh Leluhur Kita

Dedi pun sudah meramalkan kondisi saat ini. Di mana, dalam buku Purwakarta Spirit Budaya fenomena wabah penyakit akan menyerang seluruh aspek

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi. (Foto: Net)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Leluhur atau nenek moyang Indonesia sejak dahulu kala telah mengajarkan kita karantina wilayah dan jaga jarak atau social distancing. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi.

Hal itu terlihat dari maksimal jumlah rumah di setiap wilayah hanya ada 40 bangunan dan berjarak. Bahkan antar wilayah atau kampung terdapat perbatasan yang steril dan dijaga, sama seperti pos jaga Covid-19 yang saat ini bermunculan.

Baca Juga:

Dedi Mulyadi: Airlangga Raih 468 Dukungan

Ketua DPD Golkar Jabar Menetapkan Eka Supria Sebagai Plt Ketua Golkar Bekasi



“Siapa yang harus berperan di sini, mulai dari para kepala desa. Coba telaah kembali Peraturan Desa Budaya yang pernah saya buat saat jadi bupati. Di sana tata kelola, tata arsitektur, tata lingkungan masyarakat sudah diatur seperti apa yang diajarkan oleh leluhur kita,” katanya.

Pria yang selalu memakai iket putih itu mencontohkan orang baduy yang hingga saat ini berhasil menangkal virus dan bahkan menolak bantuan pemerintah. Mereka berhasil menciptakan lingkungan yang baik bagi kehidupan.

“Contoh lainnya adalah masyarakat Bali yang memiliki kemiripan dengan orang Sunda. Kasus Covid-19 di sana minim karena masyarakat sudah terbentuk dengan melakukan karantina wilayah yang dijaga pecalang, ditambah rumah dan lingkungan mereka yang terjaga. Sehingga yang kena (Corona) hanya pendatang atau turis,” ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : Dedi Mulyadi Social Distancing Physical Distancing DPR RI Peraturan Desa Budaya Purwakarta Spirit Budaya PSBB Komunal Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Partai Berlambang Beringin Goyang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi