Google Duo Kedatangan Fitur Mode Keluarga, Yuk Intip Kegunaannya

JABARNEWS | BANDUNG – Google punya persembahan menarik bagi kita yang kerap melangsungkan sesi panggilan video Google Duo. Mereka baru saja merilis fitur anyar diantaranya mode keluarga.

Terlebih saat ini aplikasi telekonferensi menjadi layanan yang paling sering dimanfaatkan disaat pandemi ini. Tak terkecuali dengan keberadaan layanan panggilan video milik Google yaitu Duo. Diketahui bahwa aplikasi telekonferensi ini telah meraih peningkatan selama masa karantina.

Setelah menyematkan beberapa fitur baru bulan lalu, Google menambahkan lagi sejumlah fitur anyar pada aplikasi panggilan video Google Duo, di antaranya adalah mode keluarga.

Mode keluarga memungkinkan Anda membuat coretan-coretan dengan pensil digital saat melakukan panggilan video atau membuat efek dan topeng menyenangkan yang mengubah Anda menjadi astronot, kucing, dan banyak lagi. Mode tersebut memiliki kemampuan untuk memunculkan sejumlah efek-efek layaknya filter Instagram.

Baca Juga:  Konser Musik Boleh Digelar, Ini Kata Pemkot Bandung

Cukup mulai panggilan video, ketuk ikon menu lalu ketuk Keluarga (Family) untuk memulai. Anda tidak perlu khawatir secara tidak sengaja mematikan mikrofon karena Google telah menyembunyikan tombol-tombol itu saat Anda menggunakan fitur itu.

Mode keluarga baru ini tersedia saat masuk ke Duo dengan akun Google Anda. Seperti biasa, panggilan pada Duo dienkripsi ujung-ke-ujung dan tetap pribadi antara Anda dan orang yang Anda cintai, menurut Humberto Castaneda, Product Manager, Google Duo, dikutip Rabu (10/6/2020).

Baca Juga:  Kota Tasikmalaya Tengah Bersiap Terapkan Tatanan Normal Baru

Selain membawa topeng dan efek ke mode keluarga, Google akan menghadirkan fitur itu ke Android dan iOS mulai minggu ini dengan efek Hari Ibu sedunia.

“Kami juga meluncurkan lebih banyak efek dan topeng yang membantu Anda mengekspresikan diri, dari mengenakan kacamata jantung hingga berubah menjadi bunga,” katanya.

Dalam beberapa minggu mendatang, Google menjanjikan pengguna Duo bisa melakukan panggilan video grup melalui web, dimulai sebagai pratinjau di Chrome, di samping tata letak baru yang memungkinkan Anda melihat lebih banyak orang pada saat yang sama.

Baca Juga:  Polda Jabar: Kasus Penyelewengan Bansos di Jawa Barat Jadi 17

Di antara fitur baru, Google juga akan menyediakan fasilitas link undangan untuk mengundang teman atau keluarga. Google Duo sejauh ini hanya bisa digunakan untuk panggilan video grup dengan partisipan 12 orang, lebih baik dari sebelumnya yang hanya delapan orang.

Pengguna juga bisa memotret peserta panggilan video dan membagikannya ke media sosial dengan mudah. Dengan adanya pembaruan dari Google Duo ini, pihak perusahaan akan terus melakukan sesuatu yang lebih baru lagi. (Red)