Ada Kuota Internet Nih dari Telkomsel Buat Madrasah, Begini Cara Dapatkannya

JABARNEWS | BANDUNG – Telkomsel berkolaborasi dengan Kementerian Agama Republik Indonesia meluncurkan program penyediaan Kuota Terjangkau sebagai inisiatif bagi para pelajar, tenaga pengajar, dan karyawan madrasah untuk mendapatkan paket kuota data terjangkau sekaligus membantu institusi terkait dalam melakukan kegiatan belajar mengajar secara jarak jauh.

Tak tanggung-tanggung, Telkomsel menyediakan Kuota Terjangkau Bagi 80 ribu Madrasah di seluruh Indonesia dalam rangka mendukung berbagai tingkat Pendidikan institusi Madrasah di seluruh Indonesia dalam mengimplementasikan kegiatan belajar mengajar secara online di era normal baru.

VP SME Management Telkomsel Ericson Sibagariang mengatakan, Telkomsel menyambut baik kolaborasi bersama Kementerian Agama RI untuk memperkuat upaya gotong royong dalam menghadirkan solusi yang dapat membantu masyarakat untuk lebih mudah dalam beradaptasi terhadap dinamika kehidupan, terutama sebagai dampak pandemi COVID-19 di Indonesia yang mengharuskan masyarakat untuk meprioritaskan aktivitas seperti belajar, bekerja dan beribadah di rumah.

Baca Juga:  WHO: Jangan Buru-buru Angkat Lockdown Dampak Corona

“Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan, Telkomsel berupaya menjadikan Penyediaan Kuota Terjangkau sebagai inisiatif yang tidak hanya mampu mendukung upaya bersama dalam menjaga keselamatan seluruh pihak yang terlibat di sektor pendidikan melalui penerapan kegiatan pembelajaran jarak jauh, namun juga dapat meningkatkan ekosistem literasi digital di sektor pendidikan secara lebih intensif dan berkelanjutan,” ujar Ericson dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (10/6/2020).

Baca Juga:  Niat Hati Pulang Kampung, Warga Majalengka Dinyatakan Positif Corona

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa komitmen ini juga menjadi kelanjutan keseriuan Telkomsel dalam mengembangkan unit bisnis Telkomsel Enterprise yang memiliki fokus untuk berkolaborasi dengan pelanggan dari sektor UMKM, Korporasi dan Institusi Pemerintahan.

Telkomsel juga sekaligus mengajak semua pihak untuk bergotong royong dalam memperkuat upaya solidaritas ini, sejalan dengan upaya Telkomsel memaknai usia ke-25 dengan terus bergerak maju bersama Indonesia, yang senantiasa hadir menemani masyarakat beradaptasi terhadap berbagai perubahan yang tidak terhindarkan di setiap fase kehidupan.

Sementara itu Direktur KSKK Madrasah, Ditjen Pendis Kemenag RI, Ahmad Umar mengatakan, kerjasama ini sebagai salah satu upaya Kemenag dalam merespon tantangan keberlangsungan pembelajaran di madrasah pada era normal baru.

Baca Juga:  Kakek Penjual Tahu Ini 7 Tahun Rindukan Dedi Mulyadi, Ini Sebabnya

“Sinergi strategis ini diharapkan dapat memudahkan akses pembelajaran siswa sekaligus meringankan beban orang tua dalam menghadapi dampak ekonomi pandemi Covid-19,” ujar Ahmad Umar.

Bagi pengelola Madrasah yang ingin mendapatkan manfaat dari program Penyediaan Kuota Terjangkau ini bagi para pengajar, tenaga pendidikan dan pelajar yang berada di lingkungannya, dapat mengakses informasi lebih lanjut dan mengajukan pendaftaran melalui tsel.me/paketmadrasah.

Berbagai tingkat madrasah dapat menerima manfaat dari inisiatif tersebut, mulai dari tingkatan Raudhatul Athfal (setara TK), Madrasah Ibtidaiyah (setara SD), Madrasah Tsanawiyah (setara SMP), hingga Madrasah Aliyah (setara SMA). (Red)