Live Stream Bandung 132 TV


Begini Cara Disparbud Jabar Pulihkan Sektor Pariwisata

Diketahui pariwisata merupakan sektor yang paling terasa dampaknya saat pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat, Dedi Taufik. (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat, Dedi Taufik menyebut, pihaknya menyiapkan tiga fase dalam pemulihan sektor pariwisata ditengah pandemi Covid-19.

"Dalam masa pandemi ini, kami sudah melakukan beberapa strategi mitigasi bencana di sektor pariwisata dengan beberapa pendekatan. Yaitu, tanggap darurat, pemulihan dan normalisasi. Tiga fase ini akan dilakukan," ucap Dedi di Bandung, Rabu (10/6/2020).

Baca Juga:

Ridwan Kamil Sebut Vaksinasi Covid-19 di Jabar Sudah Capai 5 Juta Penduduk

Vaksinasi di Purwakarta Sasar Kalangan Muda Naungan KNPI dan Karang Taruna



Menurutnya, akan ada penyesuaian tiap fase pemulihan sektor industri wisata di Jabar. Pasalnya, pariwisata merupakan sektor yang paling terasa dampaknya saat pandemi Covid-19.

"Angka kunjungan wisata mancanegara turun 16 persen. Sedangkan wisatawan nusantara menurun hingga 80 persen. Tren itu terjadi merata dalam akumulasi di 27 kabupaten kota di Provinsi Jabar," ungkapnya.

Dedi mengatakan, masa tanggap darurat sudah dilakukan dengan cara refocussing anggaran. Kemudian, masa pemulihan diharapkan bisa dimulai bulan Juni hingga berjalan sampai Desember 2020 dengan melakukan produktivitas sesuai arahan presiden diiringi dengan kewaspadaan dan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan. Jika semua berjalan, maka tahap normalisasi bisa difokuskan pada Januari 2021.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemulihan Pariwisata Terdampak Corona Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Disparbud Jabar New Normal Adaptasi Kebiasaan Baru Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi