Siap-siap! 700 Pasar di Jabar Bakal Digempur Rapid Test

JABARNEWS | KARIKATUR – Pemprov Jabar terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang kerap disebut Kang Emil mengatakan ada 700 an pasar di wilayah Jawa Barat, akan digempur oleh tim rapid tes. Dengan 627 mobile Covid-19 dan PCR diberbagai daerah.

Baca Juga:  Wow! Petisi Batalkan Ibu Kota Negara Telah Diteken Lebih dari 8.000 Orang, Angkanya Terus Bertambah

“Nanti akan dibantu oleh TNI, Polri. Akan melakukan random sampling di 700 an pasar, dimana 500 dikelola pemerintah dan 200 pasar pribadi di Jabar,” ujar emil dalam telekonferensi pers di Gedung Sate Bandung, senin (8/6/2020)

Baca Juga:  Libur Lebaran, Kebun Binatang Bandung Hadirkan Wahana Baru

Menurut kang Emil, beberapa tujuan tes masif adalah mencegah penyebaran Covid-19, mendapatkan peta persebaran Covid-19 yang komperhensif. Terkait hal tersebut masyarakat dihimbau dapat bekerja sama, dan mempunyai kesadaran dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga:  Warga Dua Dusun Di Desa Pamulihan Dihantui Bencana Longsor

Menurut dia, langkah antisipatif itu mesti dilakukan untuk mempersempit potensi gelombang kedua Covid-19 di Jawa Barat. Apalagi, tiga pasar di Kota Bandung terpaksa ditutup lantaran ditemukan adanya warga yang positif Covid-19. (Dod)