Angin Puting Beliung Sapu Pegajahan, Tiga Rumah Rusak

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Terdapat 3 rumah di Desa Petuaran, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung terjadi, Selasa (9/6/2020) sekira pukul 21.30 wib.

Rumah warga yang rusak di terjang angin puting beliung adalah rumah milik Karsel (64) di Dusun 4, Desa Petuaran, rumah Jumarik (29) di Dusun 4, Desa Petuaran dan rumah Sarianto (39) di Dusun 7, Desa Petuaran, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai.

Baca Juga:  Pesan Jokowi untuk Presiden Indonesia Berikutnya, Harus Berani Lakukan Ini

Menurut warga, malam itu turun hujan disertai angin puting beliung membuat warga cemas, terutama adanya 2 rumah warga yang rusak bagian atas seng disapu angin puting beliung.

“Malam itu hujan deras, berselang hitungan menit atas seng rumah terangkat dibawa angin,” bilang Jumarik.

Baca Juga:  Gagal Nyalip, Pengendara Mio di Purwakarta Tewas Terlidas Truk

Dikatakannya, akibatnya seng rumah disapu angin puting beliung, dia dan keluarganya harus menyelamatkan harta benda yang ada dalam rumah agar tidak kena hujan.

“Malam itu terpaksa menyelamatkan barang ada karena air hujan masuk kerumah akibat atas seng terbawa angin,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Camat Pegajahan, Jurna Elvida jabarnews.com, Rabu (10/6/2020) mengatakan, terdapat 3 rumah di Desa Petuaran, Kecamatan Pegajahan mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung.

Baca Juga:  Xiaomi Siap Luncurkan Seri Redmi Note 9 Secara Global

“Ada 3 rumah yang rusak dibagian atas seng,” katanya.

Ia menjelaskan, tidak ada korban jiwa atas kejadian angin puting beliung, namun kerugian dialami warga puluhan juta akibat adanya 3 rumah mengalami kerusakan.

“Kita sudah turun kelokasi untuk membantu materail bagi warga yang terdampak angin puting beliung,” bilang Jurna. (Ptr)