Bersiap Sambut AKB, Indramayu Bakal Terapkan Tiga Jurus Ini

JABARNEWS | INDRAMAYU – Masa Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kabupaten Indramayu bakal berakhir pada 12 Juni 2020. Dengan demikian langkah selanjutnya pemerintah bersama masyarakat harus siap menyambut kedatangan New Normal.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Indramayu Deden Bonni Koswara mengatakan, telah mempersiapkan tiga jurus untuk menyambut kenormalan baru jika nantinya PSBB tak diperpanjang.

“Tiga jurus itu antara lain mewajibkan warga untuk memakai masker saat beraktivitas di ruang publik, menjaga jarak satu sama lain, dan mencuci tangan sesering mungkin,” ujar Deden, Rabu (10/06/2020).

Baca Juga:  Banjir Rendam Gebang Tol Cileunyi Bandung

Ia menjelaskan tiga upaya tersebut memang telah diterapkan di tengah kehidupan masyarakat. Namun, kata Deden, pada kenormalan baru nanti akan diupayakan untuk diperketat guna mendisiplinkan warga.

“Mau tak mau, cara hidup masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari kini wajib mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Tentunya kesiapan tersebut harus juga dibarengi dengan pertimbangan berbagai aspek kehidupan,” tambahnya

Baca Juga:  Kabar Gembira, Tenaga Honorer di Pangandaran Harus Baca Ini

Selain itu, seperti seperti sebaran pasien, adanya kluster, dan lain-lain. Kata ia, disesuaikan dengan level kewaspadaan yang dikeluarkan baik oleh gugus tugas nasional atau provinsi.

Kabupaten Indramayu pun akan menunggu instruksi lanjutan dari pemerintah provinsi terkait berakhirnya masa PSBB.

Sejauh ini pun, persiapan normal baru terus dilakukan. Polres Indramayu gencar melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat terkait hal tersebut. Wakapolres Indramayu Nanang Suhendar mengatakan, di era normal baru, petugas menekankan pentingnya menjaga protokol kesehatan dalam menjalan segala aktivitas di ruang publik.

Baca Juga:  Hari Ini, Klub Peserta Liga Inggris Sepakat Latihan Dalam Grup Kecil 

Sementara itu, kasus Corona di Indramayu hingga saat ini masih di angka 23. Meski seminggu kemarin sempat melonjak, kini kasus Corona perlahan stagnan. (Red)