Ini Kabar Gembira untuk Sekolah Berbasis Asrama Di Zona Hijau

Pemerintah sangat perhatian dengan pendidikan di era Covid-19.

Wakil Presiden Maruf Amin. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin memperbolehkan sekolah berbasis asrama di daerah-daerah zona hijau atau berkategori aman dari penyebaran Covid-19 kembali dibuka. Syaratnya sekolah asrama ini menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin dan berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Menurut Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi, rencana pembukaan sekolah berbasis asrama itu tidak hanya berlaku bagi pesantren, melainkan sekolah berbasis agama lain yang juga menerapkan sistem boarding school atau mondok di area sekolah.

Baca Juga:

Cianjur Zona Hijau, Siap Terapkan New Normal

Ini Kabar Gembira untuk Warga DKI Jakarta dari Mal Grand Indonesia



"Pemerintah sangat perhatian dengan pendidikan di era Covid-19. Kali ini, fokusnya pendidikan asrama, baik Islam maupun non-Islam. Tujuannya agar lembaga pendidikan berasrama itu tidak menjadi klaster baru ketika (sekolah) sudah aktif kembali," kata Masduki dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (10/6/2020).

Pemerintah mempersiapkan sarana tambahan, yang sesuai dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19, bagi sekolah asrama. Ma'ruf Amin berpesan agar setiap lembaga pendidikan tersebut disiapkan sanitasi yang memadai sesuai dengan standar kesehatan dari Kementerian Kesehatan.

Sejumlah kementerian dilibatkan dalam persiapan pembukaan sekolah tersebut. Antara lain Kementerian Agama, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Kesehatan, Kementerian Keuangan, serta Kementerian Komunikasi dan Informatika.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kabar Gembira Sekolah Berbasis Asrama Zona Hijau Wakil Presiden Wapres Ma'ruf Amin Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi Sekolah Agama Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Rumah Ibadah Di Zona Hijau Kota Bekasi Dibuka Pekan Depan

Pemkot Bekasi: 800 Masjid yang Akan Gelar Salat Idul Fitri

Kabar Gembira, Besaran Total BLT Dana Desa Naik

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi