aqua

Soal Anggaran New Normal untuk Pesantren, Ini Penjelasan Wapres

Pondok pesantren dapat beroperasional selama di tengah pandemi Covid-19.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Foto: Antara)

JABARNEWS | JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan, tidak semua pondok pesantren nantinya bisa mendapatkan anggaran untuk persiapan penerapan tatanan normal baru ketika kegiatan belajar dan mengajar secara tatap muka kembali diberlakukan.

Menurut Ma'ruf, ada pondok pesantren yang sudah memiliki cukup dana untuk mempersiapkan pembukaan sekolahnya, sehingga tidak memerlukan dukungan anggaran dari pemerintah.

Baca Juga:

Ulama Nusantara Akan Berkumpul di Purwakarta, Ada Apa Ya??

Ingin Jadi Ketua MPR, Cak Imin Minta Dukungan Ma'ruf Amin



"Tentu lembaga (pesantren, red.) yang membutuhkan. Sebab bisa saja sebenarnya dia berasrama, tetapi tidak membutuhkan; artinya sudah cukup mereka, tidak lagi memerlukan dukungan pemerintah," kata Ma'ruf Amin dalam keterangannya pada rapat terbatas secara virtual dari kediaman wapres di Jakarta, Rabu (10/6/2020).

Untuk mendapatkan perencanaan tepat, dalam rangka penyiapan anggarannya, Wapres meminta menteri terkait untuk menghitung jumlah pondok pesantren yang memerlukan dana dari pemerintah.

"Memang kita harus bisa juga memetakan jumlahnya berapa, keperluannya berapa, anggarannya berapa, dan nanti bagaimana pembebanannya itu; sehingga nanti kita sudah bisa susun," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Wapres Anggaran New Normal Pondok Pesantren Penjelasan Wapres Wakil Presiden Ma'ruf Amin Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Wagub Jabar Tinjau Pelaksanaan PPDB 2019

Polres Purwakarta Gencar Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Ponpes

Habib Bahar Disidang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi