Kejagung Periksa Puluhan Atlet KONI Pusat, Ini Sebabnya

Pemeriksaan dibagi menjadi tiga tahap.

Ilustrasi- Kejaksaan Agung (Kejagung). (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa puluhan atlet KONI Pusat dan peserta rapat KONI untuk mempercepat penanganan kasus korupsi bantuan dana pemerintah kepada Koni Pusat pada Kemenpora tahun anggaran 2017.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Hari Setiyono mengemukakan bahwa total saksi yang telah diperiksa hari ini, Rabu (10/6/2020), ada 22 orang saksi, 13 saksi di antaranya merupakan atlet cabang rowing dan sambo. Sementara, sembilan saksi lainnya merupakan peserta rapat KONI Pusat yang diduga mengetahui peristiwa tindak pidana korupsi tersebut.

Baca Juga:

Jokowi Minta 3 Lembaga Ini Dampingi Penyaluran Bansos Covid-19

Penggunaan Anggaran Kemanusiaan Negara untuk Covid-19 Diawasi Kejagung



"Jadi karena banyaknya saksi yang diperiksa hari ini, maka pemeriksaan dibagi menjadi tiga tahap. Pertama pukul 08.00 WIB, kedua pukul 12.00 WIB dan ketiga pukul 14.00 WIB," tuturnya, dilansir dari laman Bisnis.com.

Hari menjelaskan bahwa puluhan saksi itu dimintai klarifikasi penyidik terkait penerimaan uang honor, pengawasan dan pendampingan, honor rapat dan pendampingan Program KONI Pusat tahun 2017.

Kendati demikian, Hari masih belum bisa pastikan kapan tim penyidik akan menetapkan tersangka di kasus korupsi tersebut.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kejagung Kejaksaan Agung Atlet KONI KONI Pusat Pusat Penerangan Hukum Kejagung Hari Setiyono Korupsi Kemenpora Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Arsul Sani Soroti Anggaran Kejaksaan, Ini Alasannya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi