Kabar Gembira Bagi Pensiunan ASN dari BRI

JABARNEWS | JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menyatakan, pensiunan merupakan salah satu target nasabah perusahaan. Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu pun bekerja sama dengan PT Taspen.

“Pensiunan menjadi salah satu stakeholder BRI. Ada 989 ribu atau sekitar 34 persen pensiunan Taspen disalurkan lewat BRI,” ujar Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto dalam peluncuran program Kios Warga yang diinisiasi Taspen pada Rabu, (10/6/2020).

Baca Juga:  Untungkan Segelintir Orang, Puluhan Tokoh Galang Petisi Batalkan Ibu Kota Negara

Demi meningkatkan kesejahteraan para pensiunan, BRI pun digandeng dalam program Kios Warga. Perseroan memberikan modal kepada para pensiunan ASN yang ingin bergabung dalam program itu.

“Dukungan untuk kios warga, difasilitasi lewat kredit multiguna maupun KUR (Kredit Usaha Rakyat). Kami juga memberikan kesempatan ke mereka untuk menjadi Agen Brilink,” jelas Catur.

Baca Juga:  Kasus Cerai Meningkat Selama Pandemi, Apa Kata Mahkamah Agung?

Agen Brilink merupakan agen Layanan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) BRI yang tersebar di seluruh Indonesia. Hingga sekarang terdapat sekitar 424 ribu agen Brilink di 51.600 lebih desa.

“Jadi dengan adanya Kios Warga, akan semakin bertambah jumlah ekosistem di Agen Brilink. Ini semakin dekatkan masyarakat ke layanan perbankan di daerah remote,” jelasnya.

Baca Juga:  Penipu Bermodus Loloskan Ujian Masuk Akpol Ditangkap Polisi

Catur menuturkan, berbagai produk yang dijual di kios warga merupakan produk unggulan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan BRI. Saat ini, program Kios Warga sudah berjalan di beberapa daerah seperti Bogor, Tasikmalaya, Serang, Bandung, Jakarta, Mataram, Kupang, serta Palangkaraya. (Red)