Soal Program Kios Warga, Ini Kata Menteri Koperasi dan UKM

93 persen PNS belum mengetahui kegiatan pasca pensiun.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Teten Masduki. (Foto: Merdeka.com)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Teten Masduki menilai program Kios Warga yang diluncurkan PT Taspen (Persero) untuk pensiunan PNS bisa menjadi model pengembangan lebih luas untuk pensiunan di pemerintah.

"Patut ditiru kementerian lain untuk siapkan pada PNS yang mau masuk pensiun," kata Teten dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu (10/6/2020).

Baca Juga:

Pelaku UMKM Jangan Ketinggalan Info Ini, Silakan Baca

Geger! Penemuan Mayat Pensiunan PNS yang Telah Membusuk di Rumah



Menurut dia, kementerian bisa menyediakan modal pembiayaan dan kesempatan usaha bagi para pegawai mereka yang akan memasuki masa pensiun.

"Sekarang banyak modelnya seperti Kios Warga yang memberikan kesempatan luas bagi PNS, untuk memulai usaha baru dengan lebih mudah," kata dia.

Program Kios Warga yang diluncurkan Rabu pagi ini adalah satu dari sejumlah produk dalam program Wirausaha Pintar Taspen. Sebanyak 2,7 juta dari 6,8 juta anggota Taspen adalah pensiunan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kios Warga Menteri Koperasi dan UKM Pensiunan PNS Pasca Pensiun Kegiatan Pensiun Teten Masduki PT Taspen Direktur Utama PT Taspen Antonius Kosasih Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Kabar Gembira Bagi Pensiunan ASN dari BRI

Beredar Isu Uang Pensiun PNS Telat Dibayar

Hadiri IDC AMSI 2019, Menteri Koperasi dan UKM Bahas Cangkul

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi