Alami Gangguan Jiwa, Seorang Pemuda Bakar Rumahnya Sendiri

JABARNEWS | BEKASI – Warga Kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, dibuat geger dengan adanya kebakaran hebat sebuah rumah di Jalan KH Mansyur. Peristiwa ini sempat direkam warga. Dalam video yang beredar, terlihat api sudah membesar dan membakar sebagian besar bangunan rumah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Aceng Sholahuddin menjelaskan awalnya pemilik rumah yang mengalami masalah kejiwaan diduga sengaja membakar rumahnya.

Baca Juga:  Presiden PKS: Beliau Itu Ulama Dan Guru Yang Baik

“Si anak menyalakan kompor, dan menaruh pakaian di atas kompor yang lagi nyala,” ucap dia, Kamis (11/6/2020).

Petugas Damkar yang mendapatkan informasi soal kebakaran itu kemudian meluncur ke lokasi. Pemadam Kebakaran pun mengerahkan 6 mobil pemadam ke lokasi. Beruntung dalam 20 menit api ditaklukkan.

Baca Juga:  Makanan Kaya Sumber Vitamin E Ini Baik Untuk Kesehatan Tubuh

“Satu unit dari Sektor Wisma Asri, 3 unit air markas komando, 1 unit rescue, dan 1 unit sektor Mustikajaya,” kata dia.

Disebut-sebut, kebakaran terjadi akibat ulah anak sang pemilik rumah. Seorang pemuda berinisial R (30) membakar rumahnya sendiri. Akibatnya, rumah dan sepeda motornya terbakar. Sementara R mengalami luka bakar.

“Menurut kesaksian warga, terjadinya kebakaran dikarenakan dibakar oleh anaknya pemilik rumah yang mengalami gangguan jiwa,” ujar anggota rescue Damkar Kota Bekasi, Hery Buchori, dalam keterangannya, Kamis (11/6/2020).

Baca Juga:  Wartawan yang Unggah Tulisan Pribadi di Medsos Bisa Kena UU ITE, Ini Isi SKB yang Baru

R mengalami sejumlah luka bakar. Ia sempat dirawat di Rumah Sakit Mekar Sari sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD Kota Bekasi.

“Luas area yang terbakar 150 meter persegi. “Kerugian perkiraan Rp 500 juta,” katanya. (Red)