Ngeri! Puluhan Rumah Diobrak-abrik Puting Beliung di Sergai

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Angin puting beliung yang melanda wilayah Desa Kota Tengah, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara mengakibatkan 23 bangunan rumah rusak. Peristiwa tersebut terjadi akibat intensitas hujan tinggi disertai angin kencang.

Berdasarkan pantauan jabarnews.com dilokasi, sebagian besar bangunan rumah rusak bagian atap seng, sebagian rumah akibat di timpa pohon yang menimpa bangunan rumah. Dari total seluruhnya ada 5 rumah rusak berat dan 18 rusak ringan.

Baca Juga:  Tenaga Medis Di Jabar Butuh APD

Beberapa warga mengaku, angin puting beliung terjadi di Desa Kota Tengah sekira pukul 22.30 WIB kemudian puluhan pohon tumbang dan rumah warga rusak akibat disapu angin puting beliung.

“Malam itu kencang kali anginnya berputar-putar, tidak lama banyak rusak rusak,” kata Ita (38) warga Desa Kota Tengah.

Baca Juga:  FESTIK, Kolaborasi Hadirkan Nuansa Digital Di Kota Cirebon

Data yang diperoleh dari Camat Dolok Masihul, Gunawan Hasibuan menyebutkan, bangunan rumah yang rusak berupa bagian atas seng diterbangkan angin. Sebagian rubuh dan ditimpa pohon yang tumbang.

“Sudah terdata ada 23 rumah rusak di Desa Kota Tengah diterjang angin puting beliung,” katanya.

Baca Juga:  Komplotan Jambret Spesialis Angkot Ditangkap, Korban Sempat Tampar Pelaku

Ia menjelaskan, dari data ada 5 bangunan rumah mengalami rusak berat, sedangkan 18 mengalami rusak ringan. Tidak ada korban jiwa atas kejadian itu namun diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa atas kejadian itu, cuma kerugian material diperkirakan ratusan juta,” bilangnya. (ptr)