Liga 1 dan 2 Indonesia Siap Dilanjutkan, Berikut Infonya

JABARNEWS | JAKARTA – Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan bahwa PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan berbagai update, rencana dan skema jadwal untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020.

“PT LIB menyatakan kesiapan untuk kembali melanjutkan kompetisi. Poin-poin tentang jadwal kompetisi, protokol kesehatan juga telah dibuat dan dipaparkan kepada kami,“ kata Yunus Nusi, Dikutip dari laman PSSI, Kamis (11/06/2020)

Sementara menurut Sudjarno, yang juga direktur operasional LIB, pihaknya telah melakukan kajian teknis terkait rencana kelanjutan kompetisi yang disesuaikan dengan perkembangan situasi di Tanah Air.

Baca Juga:  DPD RI: Perangi Covid-19, Pemerintah Belum Miliki Panduan Baku

LIB, Sudjarno melanjutkan, juga sudah melakukan korespondensi dengan klub untuk meminta masukan, saran dan ulasan atas kompetisi yang sudah berjalan bulan Februari hingga Maret 2020.

“Berbagai langkah untuk persiapan menuju lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 telah kami buat dan paparkan kepada Ketua Umum PSSI. Seperti akan adanya penyesuaian perubahan regulasi, serta beberapa home base klub jika sentralisasi di Pulau Jawa, serta akan menggelar manager meeting dan workshop untuk klub jelang dimulainya kompetisi. Tentu kami akan melaksanakan kompetisi dengan protokol kesehatan dengan ketat,” kata purnawirawan Polri berpangkat akhir Inspektur Jenderal itu.

Baca Juga:  Jangan Sampai Salah, Ini Aturan Memanaskan Makanan Menu Sahur

Ia memaparkan timeline kompetisi seperti kapan dimulainya dan kapan pekan terakhirnya dengan ada jeda pertandingan Timnas Indonesia di event internasional. Kata dia, Tak hanya Liga 1, pihaknya juga kan buatkan skema untuk kompetisi Liga 2 dari babak penyisihan hingga final.

Baca Juga:  Aturan Baru, Jenderal Andika Perbolehkan Anak Keturunan PKI Daftar TNI

Keputusan kapan dimulainya kelanjutan Liga 1 dan 2 2020 akan diputuskan dalam rapat Komite Eksekutif PSSI. Sebelumnya PSSI juga telah melakukan meeting dan diskusi secara virtual dengan seluruh tim Liga 1, Liga 2, Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI), dan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI).

Sepertti dikatan kesiapan tersebut disampaikan pelaksana tugas Direktur Utama LIB Sudjarno dalam rapat koordinasi dengan para petinggi PSSI termasuk Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pada Selasa (9/6). (Red)