Mulai Besok, KAI Daop Cirebon Operasikan Kereta Reguler

JABARNEWS | CIREBON – Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Luqman Arif mengatakan muai besok Jumat (12/6/2020), bakal ada sutu kereta reguler yang akan dioperasikan kembali.

“Di Daop 3 Cirebon, hanya ada satu kereta reguler yang akan dioperasikan kembali pada Jumat besok,” ujar Luqman Arif di Cirebon, Jabar, Kamis (11/6).

Baca Juga:  Setelah Wakil Ketua DPRD Cirebon Positif Covid-19, Seluruh Anggota di Test Swab

Kereta reguler yang dioperasikan KAI Daop 3 Cirebon tersebut, kata Luqman, yaitu KA Ranggajati tujuan Jember, Jawa Timur, dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Luqman mengatakan pengoperasian KA Ranggajati sesuai instruksi pusat, yakni mulai Jumat (12/6), ada 14 perjalanan kereta reguler jarak jauh yang kembali melayani pelanggan termasuk Ranggajati.

Baca Juga:  Di Kabupaten Bandung Tidak Ada Calon Perseorangan Ikuti Pilkada

“Pengoperasian kereta ini dilakukan secara bertahap,” ujarnya.

Pada tahap awal pengoperasian kembali kereta reguler, ujar Luqman, pihaknya tentu akan lebih ketat lagi dalam menerapkan protokol kesehatan penyebaran Covid-18 bagi para pengguna jasa.

Sementara, tiket kereta hanya dijual 70 persen dari kapasitas tempat duduk yang tersedia dengan tujuan menjaga jarak antarpenumpang selama dalam perjalanan.

Baca Juga:  Jangan Asal Pilih Teh Pelangsing Badan, Dr. Nadia Alaydrus: Bisa Sebabkan Ini

“Khusus bagi penumpang dengan usia di atas 50 tahun, petugas akan mengatur tempat duduknya saat dalam perjalanan sehingga tidak bersebelahan dengan penumpang lain,” katanya. (Red)