Live Stream Bandung 132 TV


Pengguna Transportasi Darat Wajib Baca SE Dari Kemenhub Ini

Sistem zonasi dalam berkendara saat masa adaptasi kebiasaan baru.

Ilustrasi- Logo Kemenhub. (Foto: Net)

Zona kuning adalah risiko ringan, yaitu penyebaran terkendali tetap ada kemungkinan transmisi lokal, transmisi lokal tingkat rumah tangga bisa terjadi, klaster penyebaran terpantau dan tidak bertambah, masyarakat bisa beraktivitas di luar rumah dengan protokol kesehatan, physical distancing jika di luar rumah di semua aspek termasuk transportasi publik, perjalanan dengan protokol kesehatan diperbolehkan.

Zona hijau adalah aman, yaitu resiko penyebaran virus ada tetapi tidak ada kasus positif, penyebaran COVID-19 terkontrol, resiko penyebaran tetap ada di tempat-tempat isolasi, perjalanan diperbolehkan, physical distancing, aktivitas bisnis dibuka normal dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga:

Sekda Jabar Keluarkan SE Penundaan Pencairan APBD 2021, Ini Isinya

Video: Panduan Sholat Idul Fitri Saat Pandemi Covid-19



Selain itu, dalam SE Nomor 11/2020 ini pedoman dan petunjuk teknis penyelenggaraan transportasi darat pada masa adaptasi kebiasaan baru akan dilakukan dengan tiga fase yang disebut Fase I, Fase II, dan Fase III.

Fase I merupakan pembatasan bersyarat, yaitu mulai 9 Juni 2020 sampai dengan 30 Juni 2020. Fase II merupakan masa pemulihan/penyebaran terkendali, yaitu mulai 1 Juli 2020 sampai dengan 31 Juli 2020 dan Fase III merupakan normal baru yaitu mulai 1 Agustus 2020 sampai dengan 31 Agustus 2020.

Terkait pembatasan jumlah penumpang, sistem zonasi ini berlaku pada angkutan umum seperti angkutan lintas batas negara, angkutan antarkota antarprovinsi, angkutan antarkota dalam provinsi, angkutan antarjemput antarprovinsi, angkutan pariwisata jika berada pada zona merah masih dilarang beroperasi.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Pengguna Transportasi Tarnsportasi Darat Sistem Zonasi Zonasi Berkendara Surat Edaran SE Kemenhub New Normal Adaptasi Kebiasaan Baru Budi Setiyadi Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Resmi, Pemerintah Terbitkan SE Larangan ASN Terlibat FPI

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi