Live Stream Bandung 132 TV


Pengguna Transportasi Darat Wajib Baca SE Dari Kemenhub Ini

Sistem zonasi dalam berkendara saat masa adaptasi kebiasaan baru.

Ilustrasi- Logo Kemenhub. (Foto: Net)

Namun, pada zona oranye, kuning, dan hijau maka dapat mengangkut dengan kapasitas penumpang 70 persen pada fase I dan II, serta pada fase III dapat beroperasi dengan kapasitas maksimum hingga 85 persen.

"Khusus angkutan karyawan, pada zona merah dan oranye hanya diperbolehkan mengangkut paling banyak 70 persen kapasitas penumpang. Sementara pada zona kuning dan hijau untuk fase I dan II paling banyak 70 persen kapasitas penumpang dan fase III dengan kapasitas maksimum 85 persen," ucap Budi.

Baca Juga:

Sekda Jabar Keluarkan SE Penundaan Pencairan APBD 2021, Ini Isinya

Video: Panduan Sholat Idul Fitri Saat Pandemi Covid-19



Sementara pada angkutan taksi, angkutan sewa khusus, maupun angkutan sewa umum pada zona merah dan oranye dapat beroperasi dengan kapasitas penumpang 50 persen, sementara pada zona kuning dan hijau pada fase I dapat beroperasi dengan kapasitas maksimum 50 persen, sedangkan pada fase II dan III maksimum 75 persen.

"Misalnya untuk kendaraan dengan kapasitas lima tempat duduk hanya dapat diisi paling banyak tiga orang penumpang. Dan kendaraan dengan kapasitas tujuh atau delapan tempat duduk hanya dapat diisi paling banyak empat orang penumpang. Kami juga menyarankan untuk menyediakan penyekat antara ruang pengemudi dan penumpang," katanya.

Selanjutnya, dalam SE Nomor 11/2020 ini juga membahas ketentuan bagi ojek online. Dalam surat edaran tersebut dituliskan bahwa untuk sepeda motor berbasis aplikasi, pada zona merah dan oranye hanya diperbolehkan mengangkut barang.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Pengguna Transportasi Tarnsportasi Darat Sistem Zonasi Zonasi Berkendara Surat Edaran SE Kemenhub New Normal Adaptasi Kebiasaan Baru Budi Setiyadi Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Resmi, Pemerintah Terbitkan SE Larangan ASN Terlibat FPI

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi