Ingat, Ini Sejumlah Syarat Berangkat Haji Tahun Depan

Pembatalan keberangkatan haji di tahun ini otomatis memundurkan masa antrian seluruh jamaah haji.

Ilustrasi- Jamaah Haji Indonesia. (Foto: Antara)

JABARNEWS | JAKARTA - Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Muhajirin Yanis mengatakan terdapat sejumlah syarat untuk jamaah haji yang seharusnya berangkat tahun ini bisa otomatis tetap bisa berhaji tahun depan.

"Jadi yang dimaksud otomatis pasti berangkat adalah jamaah haji yang berhak lunas tahun ini dan berangkat tahun ini, lalu sudah melunasi, maka tahun depan otomatis dia yang berangkat. Jadi kuotanya tidak akan hilang," kata Muhajirin kepada wartawan di Jakarta, Kamis (11/6/2020).

Baca Juga:

Ratusan Jamaah Calhaj Purwakarta Resmi Dilepas

Demi Pelayanan Optimal, KKHI Makkah Siapkan 50,8 Ton Obat



Sementara itu, dia mengatakan pembatalan keberangkatan haji di tahun ini otomatis memundurkan masa antrian seluruh jamaah haji dalam Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat).

Dengan kata lain, bagi jamaah yang seharusnya berangkat tahun depan maka mundur keberangkatannya pada 2022 sebagai dampak pembatalan pengiriman calhaj tahun ini.

Jamaah yang berhak lunas, kata dia, akan tetap memiliki nomor porsi untuk diberangkatkan tahun depan sepanjang hanya menarik setoran pelunasan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Berangkat Haji Syarat Berangkat Haji Jamaah Haji Jamaah Haji Indonesia Sistem Komputerisasi Haji Terpadu Siskohat Biaya Perjalanan Ibadah Haji Bipih Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Sering Sedekah, Tukang Es Cuing Asal Mirat Bisa Berangkat Haji

Hamil, Neng Sarah Gagal Berangkat ke Tanah Suci

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi