aqua

Moeldoko: Pemerintah Tetap Optimis Tangani Pandemi Covid-19

Ada tujuh prinsip utama pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengungkapkan bahwa pemerintah tetap optimistis dalam menangani pandemi virus corona atau Covid-19.

Hal itu ditegaskan Moeldoko ketika menjadi menjadi pembicara utama webinar series "Leadership in The Time of Crisis" yang diselenggarakan Universitas Paramadina, di Jakarta, Kamis (11/6/2020).

Baca Juga:

Presiden RI Desak Menteri Percepat Izin Usaha Ekspor

Tim Hukum BPN Prabowo-Sandi Optimis Kesaksian Hairul Anas Sebagai Kunci



"Pandemi Covid-19 bukanlah sesuatu yang mudah diatasi, namun pemerintah optimistis menangani wabah ini. Optimisme itu ditunjukkan lewat kepempimpinan yang melindungi masyarakat dan sinergi dengan sejumlah pihak," kata Moeldoko.

Menurut Moeldoko, pandemi Covid-19 memang hal yang luar biasa dan membutuhkan kolaborasi dengan pemerintah daerah karena tantangan geografis dan populasi di Indonesia.

Ada tujuh prinsip utama pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Pertama, pemerintah bersikap tenang dengan menentukan kebijakan yang tertata dengan baik. Kedua, pemerintah berkolaborasi dengan berbagai berbagai elemen, baik pemerintah daerah maupun tokoh masyarakat. Ketiga, pemerintah juga melakukan pendekatan berbasis komunitas. Keempat, pemerintah menetapkan instruksi yang jelas.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : KSP Moeldoko Pandemi Covid-19 Kepala Staf Kepresidenan Webinar Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Sebuah Truk Ekspedisi Terbakar di Tol Cipularang

Moeldoko : Ada Kelompok Perusuh yang Memperkeruh Suasana

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi