aqua

Kemenag Temukan Sejumlah Masjid Belum Jalankan Protokol Kesehatan

DKM yang berada di perumahan atau di perkantoran untuk kreatif menyiasati membludaknya jamaah yang ingin menunaikan shalat Jumat.

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag, Kamaruddin Amin. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kamaruddin Amin mengatakan menurut hasil Kantor Wilayah Kementerian Agama dan masyarakat, sejumlah masjid yang belum menjalankan protokol kesehatan.

“Banyak laporan memang, minggu pertama kemarin terutama yang paling kelihatan yang shaf-nya rapat, tapi secara umum bagus menuruti protokol yang sudah ditetapkan,” kata Amin di Jakarta, Kamis (11/6/2020).

Baca Juga:

BIJB Kertajati Batal Jadi Embarkasi Haji Tahun 2019

Kemenag Gelar Sidang Isbat Penentuan 1 Syawal Senin Mendatang



Atas fenomena tersebut, Kemenag akan mempertimbangkan untuk melakukan evaluasi terkait pelaksanaan shalat Jumat. Menteri Agama Fachrul Razi, kata dia, akan melakukan evaluasi setelah dua kali pelaksanaan Jumatan.

Amin juga menyarankan agar Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang berada di perumahan atau di perkantoran untuk kreatif menyiasati membludaknya jamaah yang ingin menunaikan shalat Jumat.

“Silakan pengurus masjidnya kemudian berpikiran kreatif, barangkali ada jalanan di depan masjid yang kemudian bisa ditutup dan dijadikan tempat tambahan," kata dia.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kemenag Shalat Jum'at Protokol Kesehatan Pengurus DKM Kamaruddin Amin Dewan Kemakmuran Masjid SE Kemenag Surat Edaran Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Aksi Penolakan People Power Banyak Dikumandangkan di Sejumlah Tempat

Kepala Kemenag Purwakarta Himbau ASN Tolak Ajakan People Power

Izin Dua PPIU Dicabut Kemenag

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi