Live Stream Bandung 132 TV


Ada Kabar Tidak Sedap Dari DPRD Jabar Soal Rekomendasi Siswa PPDB

Mendorong agar sistem PPDB bisa berjalan tanpa intervensi siapapun, termasuk dari DPRD Provinsi Jabar.

Sebuah surat rekomendasi untuk siswa agar diterima di SMKN 4 Kota Bandung dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) beredar di kalangan guru dam penggiat pendidikan. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Sebuah surat rekomendasi untuk siswa agar diterima di SMKN 4 Kota Bandung dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) HM Dadang Supriatna beredar di kalangan guru dam penggiat pendidikan.

Surat tersebut lengkap dengan kop DPRD Jabar dan nama jelas anggota DPRD yang ditandatangani pada 10 Juni 2020 oleh yang bersangkutan akan tetapi nama, ID akun, dan asal sekolah siswa ditutup dengan coretan penebal tulisan stabilo.

Baca Juga:

Komisi I DPRD Dorong Daerah di Jabar Adopsi Konsep Kampung Cyber DIY

Soroti Kasus Korupsi, Lima Ormawa Gelar Diskusi Terbuka di Depan DPRD Jabar



Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Abdul Hadi Wijaya, mengaku kecewa dengan temuan surat tersebut dan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dadang Supriatna.

"Pertama saya sudah berkomunikasi dengan Pak Dadang dan beliau juga memahami bahwa ternyata adanya ini (surat rekomendasi) menjadikan kita (DPRD Jabar) tidak sedap ya," kata Abdul Hadi, Jum'at (12/6/2020).

Politisi Fraksi PKS DPRD Jabar ini mengatakan Dadang Supriatna berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya tersebut, yakni membuat surat rekomendasi untuk siswa agar diterima dalam PPDB SMA/SMK Negeri dan sederajat Tahun 2020.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kabar Tidak Sedap DPRD Jabar Anggota DPRD Jabar PPDB Jabar Intervensi PPDB Wakil Ketua Komisi V Abdul Hadi Wijaya SMKN 4 Kota Bandung HM Dadang Supriatna Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Lewat Perda Pesantren, DPRD Jabar Ajak Ponpes Berkolaborasi

Ada Dua Tahap PPDB SMA dan SMK di Jabar, Berikut Jadwalnya

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi