aqua

Kementan Keluarkan SE Tentang Pelaksanaan Kurban, Ini Isinya

Indonesia masih berada dalam situasi pandemi COVID-19.

Ilustrasi- Hewan Kurban. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang Pelaksanaan Kegiatan Kurban dalam Situasi Wabah Bencana Non-alam Corona Virus Disease (COVID-19).

Sehubungan dengan pelaksanaan pemotongan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 H, pemerintah berupaya melakukan penyesuaian tentang pelaksanaan kurban, mengingat saat ini Indonesia masih berada dalam situasi pandemi COVID-19.

Baca Juga:

DKUKMP Ciamis Keluarkan Surat Edaran Waspadai Oknum Petugas Regulator

Surat Edaran Jadi Tak Berlaku, Ridwan Kamil Tetapkan Kepgub UMK 2020



Dirjen PKH Kementan I Ketut Diarmita mengatakan SE ini sebagai petunjuk pelaksanaan kegiatan kurban dengan penyesuaian penerapan normal baru di tengah pandemi.

"Harapannya lewat surat edaran ini kegiatan pelaksanaan kegiatan kurban di tengah situasi pandemi tetap berjalan optimal dengan mempertimbangkan aspek pencegahan dari penyebaran COVID-19," katanya di Jakarta, Jumat (12/6/2020).

Ketut menegaskan langkah-langkah pencegahan potensi penularan COVID-19 di tempat penjualan dan pemotongan kurban perlu diperhatikan, seperti menjaga jarak saat interaksi saat kegiatan kurban dan menghindari perpindahan orang antarwilayah pada saat kegiatan kurban.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : SE Kementan Surat Edaran Kementerian Pertanian Hewan Kurban Pelaksanaan Kurban Jual Hewan Kurban Harga Hewan Kurban Ditjen PKH Dirjen PKH Kementan I Ketut Diarmita Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Inilah Daftar UMK di Jabar Tahun 2020

Begini Cara Pengelolaan Sampah Mandiri Ala Bupati Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi