PWI Kota Bandung Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19 di Era New Normal

JABARNEWS | BANDUNG – Sejak pemberlakuan Pembatasan Sosial Berkskala Besar (PSBB) selama pandemi Covid-19 hingga hari ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung tetap ikut menerapkan protokol kesehatan secara ketat terhadap wartawan yang menjalankan tugasnya di lingkungan organisasi tersebut.

Terutama di lingkungan Sekretariat Kantor PWI Bandung, dimana selalu penuh dengan awak media, disiapkan Alat Pelindung Diri (APD) seperti hand sanitezer tepat di pintu masuk, dan sabun cuci tangan di dalam toilet.

Bahkan bagi setiap anggota PWI termasuk tamu yang datang, harus melewati cek suhu serta memakai masker secara ketat, sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bandung.

Baca Juga:  Positif Terinfeksi Corona, Seorang Pria Tega Lempar Istrinya dari Lantai 5

Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah menyebutkan, guna menghindari dan mencegah penyebaran Covid-19, pihaknya sejak awal telah menerapkan aturan ketat, termasuk penggunaan masker di Sekretariat PWI Kota Bandung.

“Jadi setiap anggota maupun tamu yang datang ke Sekretariat PWI Kota Bandung, wajib memakai masker, cuci tangan hingga cek suhu tubuh. Ini kita lakukan setiap saat,” ujarnya saat kedatangan tim Humas Pemkot Bandung dan memberikan apresiasi kepada PWI Kota Bandung yang telah menerapkan Protokol Kesehatan di era New Normal di Bandung, Jumat (12/06/2020).

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Kabag Humas,Sony Teguh Prasatya mengapresiasi langkah PWI Kota Bandung yang telah menerapkan protokol kesehatan ditengah Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal.

Baca Juga:  Gus Nur Ditangkap Polisi Atas Kasus Dugaan Ujaran Kebencian

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada PWI Kota Bandung yang telah ikut serta menjaga dan menerapkan protokol kesehatan,” katanya saat Pemantauan Pelaksanaan Protokoler Kesehatan di Sekretariat PWI Kota Bandung Jl. Ahmad Yani 262 Kawasan Stadion Persib Bandung.

Baca Juga:  PSI Minta Kemendikbudristek Evaluasi Proses Relokasi SDN Pondok Cina 1 Kota Depok, Ini Sebabnya

Bersama rombongan, tim Kabag Humas Pemkot Bandung melakukan pengecekan satu persatu APDyang tersedia di Sekretariat PWI Kota Bandung.

“Terimakasih. Semua sudah sesuai dengan protokol kesehatan. Kami berharap, kerjasama yang sudah berjalan baik selama ini dapat terus ditingkatkan, tanpa menghilangkan etika dan profesionalisme jurnalistik media,” ujarnya.

Dia berharap dan meminta bantuan kepada kawan-kawan PWI Kota Bandung untuk ikut penyebaran informasi dan sosialisasi pandemi covid 19 serta upaya pemerintah mengatasinya dalam bentuk informasi pemberitaan. (robby)