PS5 Resmi Hadir Dengan Desain Vertikal, Berikut Spesifikasinya

JABARNEWS | BANDUNG – Konsol game PlayStation 5 (PS5) resmi dirilis Sony Interactive Entertainment (SIE) dengan mengusung desain vertikal dan berwarna hitam-putih dan akan dijual pada musim liburan tahun ini.

Desain vertikal pada PlayStation 5 mengingatkan pada Xbox Series X dan akan tersedia dalam dua versi 4K Blu-ray dan Digital Edition, versi tanpa drive optik akan berukuran lebih ramping dibandingkan model reguler.

Baca Juga:  Tingkat Kesadaran Masyarakat Serdang Bedagai Ikuti Vaksinasi Covid-19 Cukup Tinggi

Meski pun dirancang dalam bentuk vertikal, PS5 juga bisa diletakkan secara horisontal di bawah monitor atau televisi. Bagian atas PS5 diberi jendela untuk mengeluarkan panas, sementara port USB-A dan USB-C berada di bagian depan.

Baca Juga:  Dompet Cekak Usai Lebaran? Ini Tips Pulihkan Keuanganmu

PlayStation 5 menggunakan CPU AMD Zen 2 octa-core serta GPU kustom berbasis AMD RDNA 2. Sementara untuk memori, konsol ini menggunakan SSD 825GB serta performa 5.5GB/detik.

Pengguna harus memasang game yang ingin dimainkan di SSD internal. Sementara untuk gambar, PS5 mendukung grafis 8K dan 4K pada refresh rate 120Hz, juga audio 3D.

Baca Juga:  Seperti Ini Dilema Sampah Gelas Plastik

Sony juga meluncurkan aksesoris untuk PlayStation 5 antara lain charging station DualSense, kamera HD, headset nirkabel Pulse 3D dan remote. (Red)