Lagi, Dua ASN di Sergai Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kini Total 11 Kasus

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara kembali bertambah menjadi 11 kasus dengan ditemukannya kembali 2 Aparatur Negeri Sipil (ASN) dinyatakan positif Covid-19.

Diketahui ASN dinyatakan positif sesuai hasil tes Swab yaitu seorang perempuan berinisial N warga Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai dan seorang pria berinisial J warga Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai, Akmal Koto dikonfirmasi jabarnews.com, melalui telepon selulernya, Jumat (12/6/2020) malam tidak berhasil guna mengkonfirmasi adanya 2 ASN positif Covid-19.

Baca Juga:  Jokowi Gemas Lihat Merajalelanya Hoax

Akan tetapi, Sektretaris Dinas tempat dimana kedua ASN tersebut bertugas membenarkan bahwa keduanya dinyatakan positif Covid-19 sesuai dengan hasil tes Swab yang dilakukan, pada Sabtu (6/6/2020) lalu.

“Benar ada 2 ASN dinyatakan positif Covid-19 sesuai dengan hasil tes Swab,” katanya.

Baca Juga:  Aksi Pencuri Kotak Amal Masjid Terekam CCTV

Ia menjelaskan, kedua ASN tersebut telah dijemput tim medis untuk di bawa ke RS GL Tobing, Tanjung Morawa untuk di isolasi. Sedangkan untuk keluarga dan tetangga kedua ASN agar isolasi mandiir dirumah.

“Tadi sore kedua ASN sudah dibawa ke RS GL Tobing,” bilangnya.

Ditempat terpisah Kepala Desa Sei Warianto pada Jabarnews.com membenarkan ASN berinisial J warganya yang positif Covid-19. J dan keluarganya sudah di jemput tenaga medis dibawa ke Medan.

Baca Juga:  Pangdam Berharap TMMD Bermanfaat Bagi Masyarakat

“J dan keluarganya sudah dijeput tenaga media untuk di isolasi ke Medan,” katanya.

Ia menjelaskan, beberapa warga yang tinggal disekitar rumah J diminta untuk isolasi mandiri di rumah. Ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Desa Sei Rejo.

“Seluruh warga yang rumahnya komplek dengan J dianjurkan isolasi mandiri dalam rumah,” bilang Warianto. (Ptr)