Saat Rapat Kerja, Menko PMK Luapkan Kekesalan kepada Anggota DPR

DPR seakan menjadi lembaga yang berhak memarahi menteri padahal pada kenyataannya sesama instansi yang bekerja untuk kemajuan bangsa dan rakyatnya.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. (Foto: MI)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy geram dengan tingkah laku anggota Komisi IX DPR RI, karena saat melakukan rapat kerja bersama pada Kamis (11/6/2020), pembahasannya tidak sesuai dengan agenda yang tertera dalam undangan.

"Saya sebetulnya saya persoalkan bukan ini tetapi ketika mengundang kita itu yang jelas kalau memang yang mau dipersoalkan itu Perpres, Perpres kan kita harus melibatkan semua yang mendesain ini. Ketika kemudian yang orang-orang tertentu yang semestinya harus datang tapi tidak ada di sini, kemudian bapak mencecar soal ini kita kan tidak bisa memberikan penjelasan secara benar masalahnya di situ," kata Muhadjir dalam video dikutip dari laman VIVAnews, Jumat (12/6/2020).

Baca Juga:

Menko PMK Usulkan Menag Bikin Fatwa Orang Kaya Nikahi Si Miskin

Keren.. Kini Sekoper Cinta Jadi Pilot Project Program Nasional



Bahkan tak hanya sampai di situ, Muhadjir juga meluapkan kekesalannya kepada anggota Dewan yang kerap kali meninggalkan ruang rapat setelah berbicara atau bertanya. Hal itu tidak dapat dibenarkan dan seakan tidak menghargai mitra kerja yang diundang untuk rapat bersama.

"Bapak di sini sudah mengkritik kita, sekarang saya mengkritik. Saya juga minta kalau habis menanyakan sesuatu jangan pergi. Kita saling menghormati bisa tidak? jika kita benar-benar bicara yang baik, kalau habis ngomong panjang jangan pergi. Atau tidak ada (di ruangan) tapi katanya dengar tadi. Loh kok kayak malaikat saja," kata Muhadjir kepada anggota Komisi IX.

Muhadjir tampak kesal karena DPR seakan menjadi lembaga yang berhak memarahi menteri padahal pada kenyataannya sesama instansi yang bekerja untuk kemajuan bangsa dan rakyatnya. DPR semestinya juga memperhatikan durasi rapat yang kerap kali menghabiskan waktu berjam-jam sementara menteri memiliki pekerjaan yang harus diselesaikan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Menko PMK Muhadjir Effendy Komisi IX DPR RI Rapat Kerja Mantan Mendikbud Luapkan Kekesalan Anggota DPR Dikritik Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Calon Pengantin Bakal Wajib Ikuti Program Ini

Bamsoet Minta Iuran BPJS Kesehatan Kelas III Tak Naik

Melki Laka Lena: Data Kependudukan di NTT Kacau

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi