aqua

Ada Rekrutmen Fasilitator dan Pendamping Guru Penggerak, Berminat?

Kemendikbud melakukan fokus pada peningkatan hasil belajar murid, dan tidak terlepas dari upaya peningkatan kompetensi Guru, salah satunya melalui program Guru Penggerak.

Ilustrasi- Kemendikbud akan rekrut Fasilitator dan Pendamping Guru Penggerak. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tengah mempersiapkan peluncuran program Guru Penggerak dengan membuka kesempatan bagi widyaiswara, Guru, kepala sekolah, dan praktisi pendidikan untuk menjadi fasilitator dan pendamping calon Guru Penggerak.

“Kami mengajak para insan pendidikan terbaik bangsa untuk menghadirkan perubahan nyata bagi pendidikan Indonesia dengan bergabung menjadi tim pendukung Guru Penggerak,” terang Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Iwan Syahril dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (12/6/2020).

Baca Juga:

Sosialisasikan Pentingnya Keluarga Melalui Film Keluarga Cemara

Kemendikbud RI Pantau Langsung Gernas Baku di Sindanghaji Majalengka



Hasil studi Programme for International Student Assessment (PISA) yang dirilis oleh Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) dari tahun ke tahun menunjukkan Indonesia sebagai salah satu negara dengan peringkat hasil PISA rendah di dunia. Melihat kondisi tersebut, Kemendikbud melakukan fokus pada peningkatan hasil belajar murid, dan tidak terlepas dari upaya peningkatan kompetensi Guru, salah satunya melalui program Guru Penggerak.

“Transformasi pendidikan yang kita cita-citakan bersama, hanya bisa terwujud di saat semua pemangku kepentingan berorientasi pada murid,” ujar Iwan.

Menurut Iwan, Guru Penggerak dan tim pendukungnya akan mampu mencetak SDM unggul yang berkompetensi global dan berperilaku sesuai nilai-nilai Pancasila.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Rekrutmen Fasilitator Pendamping Guru Penggerak Kemendikbud Dirjen GTK Iwan Syahril Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Pendaftaran Beasiswa Unggulan Resmi Dibuka, Catat Tanggalnya!

Tiga Kementrian Ini Jadi Incaran PKB

Gandeng Kemendikbud, Bekraf Lahirkan Pencipta Gim

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi